Finis di Posisi Ke-14, Vinales: Saya Sudah Merasa Beruntung Dapat Poin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Agu 2020, 10:50 WIB
Finis di Posisi Ke-14, Vinales: Saya Sudah Merasa Beruntung Dapat Poin

Maverick Vinales, MotoGP Ceko 2020

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku sudah beruntung bisa mengakhiri balapan di posisi ke-14 pada seri MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).

Maverick Vinales sejatinya berpotensi meraih hasil apik pada MotoGP Ceko lantaran ia mengawali balapan dari posisi kelima. Namun sejak lap pertama, ia mengalami masalah grip pada bannya.

Rider tim Monster Energy Yamaha itu harus merosot ke posisi kedelapan setelah lap awal, posisinya bahkan terus menurun hingga menyentuh garis finis.

Ini sekaligus menjadi hasil finis terburuk yang didapatnya sebagai pebalap Yamaha. Rider asal Spanyol itu mengaku mengalami banyak selip di ban belakang sehingga motor menjadi "tidak aman" untuk dikendarai.

"Dalam balapan, sejak lap pertama, tidak mungkin saya banyak melakukan selip pada ban belakang," kata Vinales dilansir dari Motorsport.

"Lap demi lap meningkat dan pada akhirnya sangat tidak aman untuk mengendarai motor. Jadi, saya berusaha melakukan yang terbaik seperti biasa. Jadi posisi ke-14 itu hasil yang terbaik yang bisa kami lakukan," ujar Vinales.

"Yang pasti saya pikir Yamaha jauh lebih terluka daripada diri saya sendiri karena sulit untuk finis di posisi ke-14. Dan saya merasa sangat beruntung, karena jika tidak, saya bahkan tidak mengambil satu poin pun."

"Dua poin ini bakal sangat berarti dalam kejuaraan. Saya tak akan menyerah begitu saja, saya berusaha menekan dan tidak membuat kesalahan," ungkap Vinales.

Rider berjuluk The Top Gun itu pun mengaku sulit mengatakan apa masalah sebenarnya. Akan tetapi, sepanjang akhir pekan ada dia mengau sesuatu yang dia lewatkan untuk membuat ban bekerja.

Beberapa pebalap memang mengeluhkan masalah pada ban Michelin di Brno, akan tetapi Vinales menganggap masalahnya lebih terkait dengan motor.

Sebagaimana diketahui Vinales kini tetap menghuni peringkat kedua di klasemen sementara berkat raihan finis di podium kedua dalam dua balapan sebelumnya. Vinales dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan pada seri balap MotoGP Austria di Red Bull Ring, 14-16 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

2327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini