Fabio Quartararo Yakin Pengembangan Mesin Baru Yamaha Berjalan Positif

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jun 2022, 06:03 WIB
Fabio Quartararo optimistis dengan pengembangan mesin Yamaha.

Fabio Quartararo yakin Yamaha bakal makin garang di MotoGP 2023. (Gambar: Daily Banner)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo meyakini bahwa timnya bakal memiliki mesin yang lebih garang pada musim 2023 mendatang. Kru tim sedang bekerja keras untuk menemukan inovasi baru dalam pengembangan mesin.

Seperti yang diketahui, kekuatan serta kecepatan mesin Yamaha di musim 2022 kali ini bukanlah yang terbaik. Mereka masih kalah cepat dibandingkan Ducati khususnya pada trek lurus yang panjang. Untungnya, Fabio Quartararo masih bisa mengungguli rider Ducati berkat gaya balap yang agresif. Kendati demikian, Quartararo juga tidak bisa mengandalkan diri sendiri terus menerus. Ia mendesak Yamaha untuk bisa memiliki mesin yang lebih garang untuk musim depan. Ia tentunya ingin mendapati motor yang lebih kompetitif di atas lintasan balap.

"Saya sudah sejak lama meminta Yamaha untuk memberikan tenaga mesin yang lebih besar. Saya tahu bahwa Yamaha telah melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya di musim 2023. Mesin ini akan memiliki tenaga yang lebih besar," ucap Quartararo saat diwawancara.

"Saya selalu bilang bahwa kami masih dapat memenangi balapan saat ini karena performa mesin bukan satu-satunya faktor penentu di MotoGP. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa ketika kesulitan di tengah lomba maka adanya tenaga (mesin yang besar) akan mengubah banyak hal. Kita lihat saja kemarin (di GP Catalunya 2022), Jorge Martin start dari posisi ke-11 dan melesat (finis) kedua saat lomba. Jelas bahwa dia sangat cepat dan kuat meskipun belum mampu memberikan penampilan yang optimal," tambahnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-yakin-pengembangan-mesin-baru-yamaha-berjalan-positif
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini