Fabio Quartararo Ungkap Strategi Ban untuk MotoGP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Mar 2024, 20:40 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo berencana memakai ban keras untuk bagian depan motor saat balapan utama MotoGP Portugal, sebuah pertaruhan karena Yamaha belum mengujinya.

Fabio Quartararo diketahui berhasil menyelesaikan Sprint Race MotoGP Portugal dengan menduduki P9. Hasil ini sudah membuat El Diablo gembira meskipun hanya berada di 10 besar.

Menurutnya itu menjadi bukti kemajuan yang dilakukan dirinya dan juga Yamaha.

"Bagi saya itu adalah balapan bagus. Berapa banyak sprint race yang saya selesaikan dengan selisih waktu kurang dari 8 detik dari pemenang?," kata Quartararo dilansir dari gridoto.com.

Pria asal Prancis tersebut berhasil menyelesaikan Sprint Race dengan terpaut 7,5 detik dari Maverick Vinales yang finis pertama. Menurut Quatararo, pemilihan ban menjadi faktor utama yang membuatnya merasa nyaman dan punya perasaan positif di sesi balapan jarak pendek.

Ia jadi satu-satunya pebalap di grid yang memakai ban belakang jenis medium saat Sprint Race, tapi secara mengejutkan startegi ini berhasil.

"Karena saya punya perasaan kurang bagus dengan ban belakang soft," ucapnya.

Hasil Sprint Race kali ini membuat Fabio Quartararo mulai menyusun strategi untuk balapan utama. Menurutnya, ia bakal kembali menggunakan ban belakang medium di main race. Sedangkan untuk ban depan, juara dunia MotoGP 2021 itu menyebut akan gunakan ban keras, namun ada masalah dengan rencana tersebut.

"Kesalahan besarnya, kami tidak menguji ban depan hard selama akhir pekan ini," keluh Quatararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2024, MotoG Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ungkap-strategi-ban-untuk-motogp-portugal
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini