Fabio Quartararo Ungkap Kunci Sukses Tampil Dominan di Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 07:05 WIB
Fabio Quartararo sudah belajar banyak dari kesalahan musim lalu.

Fabio Quartararo ungkap kunci sukses kebangkitannya di musim ini. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo membeberkan kunci suksesnya bisa tampil dominan di MotoGP musim 2021 kali ini. Ia sudah belajar dari kesalahan musim lalu sehingga semuanya berjalan lebih baik saat ini.

Pada musim 2020 silam, Fabio Quartararo sejatinya mengawali perjalanan dengan cukup baik. Ia berhasil meraih dua kemenangan dominan di seri perdana dan berpeluang jadi juara dunia. Sayangnya, performa Quartararo langsung mengalami penurunan cukup drastis setelah menjalani balapan dari Spanyol. Quartararo akhirnya gagal menjadi juara dan harus puas finish di peringkat delapan klasemen akhir.

Sadar performanya jelek dan kurang memuaskan, Quartararo lantas menganalisis kekurangannya dan berusaha memperbaiki itu sebelum musim 2021 dimulai. Benar saja, proses instropeksi Quartararo berjalan mulus dan ia jadi pebalap yang lebih matang.

"Saya menyadari semua kesalahan yang saya buat pada tahun 2020. Saya memiliki beberapa masalah dengan motor, tetapi juga dengan diri saya sendiri. Musim lalu emosi saya cenderung kurang stabil saya bahkan bisa benar-benar marah pada motor ketika ada yang tidak beres. Dan ketika Anda marah, maka Anda tidak fokus pada apa yang harus dilakukan," ucap Quartararo.

"Jadi saya telah banyak belajar bagaimana tetap tenang dalam situasi sulit. Itu sebabnya saya jauh lebih kuat sekarang daripada tahun lalu," tandas pebalap yang berasal dari Prancis ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ungkap-kunci-sukses-tampil-dominan-di-musim-ini
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini