Fabio Quartararo Tak Takut Jalani Dua Balapan di Austria

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Jul 2021, 06:52 WIB
Fabio Quartararo sangat percaya diri bisa taklukkan Sirkuit Red Bull Ring.

Fabio Quartararo yakin bisa tampil apik di Austria. (Gambar: GridOto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo tak merasa gentar untuk hadapi dua balapan langsung di Austria. Ia yakin YZR-M1 sudah mengalami peningkatan kecepatan yang cukup pesat musim ini.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Red Bull Ring adalah trek yang diklaim sebagai makanan empuk dari Ducati. Banyak sekali trek lurus di sana sehingga membuat Desmosedici mudah melesat dengan kencang. Menanggapi hal tersebut, Fabio Quartararo enggan merasa gentar terlebih dahulu. Ia optimistis bahwa motor YZR-M1 miliknya tahun ini sudah memiliki kecepatan yang bagus.

"Jujur, Austria mungkin jadi mimpi buruk bagi kami di MotoGP tahun lalu. Akan tetapi, semua hasil buruk yang kami dapat itu disebabkan karena kami tidak memiliki sektor pengereman yang bagus. Saya merasa, permasalahan itu sudah banyak terselesaika di musim ini. Motor kami meningkat pesat hampir pada semua sektor. Jadi, saya rasa balapan di Austria musim ini tidak akan berjalan seburuk tahun lalu," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Quartararo harus benar-benar tampil apik di dua seri Austria. Pasalnya, itu adalah seri pembuka pada paruh kedua musim. Sebagai pemuncak klasemen sementara, ia tidak boleh lengah lagi jika ingin mengakhiri musim dengan gelar juara. Apalagi, ia juga dihantui oleh pebalap Ducati seperti Johann Zarco dan Francesco Bagnaia di belakangnya. Sedikit saja lengah, dua pebalap Ducati itu bisa mengambil alih posisinya di nomor satu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-takut-jalani-dua-balapan-di-austria
1635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini