Fabio Quartararo Tak Mau Berpuas Diri Lihat Hasil Tes Misano

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Sep 2022, 06:46 WIB
Fabio Quartararo tetap realistis meskipun puas dengan perkembangan mesin baru YZR-M1.

Fabio Quartararo tak mau berpuas diri lihat mesin baru YZR-M1. (Gambar: SparkChronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo memang menyukai karakteristik dari mesin baru YZR-M1 di tes Misano. Kendati demikian, Quartararo menuntut Yamaha untuk melakukan lebih banyak inovasi lagi demi motor yang kompetitif.

Setelah melempem dalam beberapa balapan terakhir, Fabio Quartararo mendesak Yamaha untuk menjajal beberapa komponen baru di Tes Misano. Mesin baru YZR-M1 dicoba oleh El Diablo selama sesi ujicoba dan hasilnya cukup memuaskan. Walaupun hasilnya sudah berjalan ke arah yang positif, Quartararo tidak mau berpuas diri terlalu cepat. Ia terus menuntut Yamaha untuk menyempurnakan inovasi yang ada. Butuh kecepatan ekstra agar benar-benar bisa menandingi Ducati yang semakin dominan seiring berjalannya waktu.

"Ini gebrakan bagus dan saya senang dengan situasi ini. Kami masih memiliki banyak waktu sebelum balapan pertama di Portimao. Kami sangat senang karena mesin baru ini mampu mencapai top speed yang layak. Saya memuji upaya Yamaha, bukan hanya mengkritiknya. Tetapi saya masih memiliki beberapa tuntutan. Karenanya, kami masih harus mengambil beberapa langkah lagi," ucap Quartararo saat diwawancara.

"Kami terpaksa mengakhiri tes hari pertama ini lebih cepat karena masih banyak yang akan kami uji pada Rabu," tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti bagaimana perubahan performa Yamaha pasca tes di Misano. Pasalnya, Quartararo benar-benar harus bangkit untuk bisa meredam keperkasaan Bagnaia. Saat ini, keunggulan poinnya sudah terkikis hingga 30 angka saja.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-mau-berpuas-diri-lihat-hasil-tes-misano
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini