Fabio Quartararo Tak Masalah MotoGP Jepang Berlangsung sebagai Wet Race

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Sep 2022, 23:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo tak takut seandainya hujan mengganggu jalannya balapan MotoGP Jepang sebab ia mampu meraih hasil memuaskan ketika berlomba di Mandalika.

Sepanjang MotoGP 2022 bergulir, hanya MotoGP Indonesia yang berlangsung sebagai balapan basah. Ketika itu Fabio Quartararo sukses mengamankan podium kedua di sana.

Sedangkan balapan akhir pekan ini, MotoGP Jepang, juga berpeluang untuk digelar dalam kondisi trek basah. Perkiraan cuaca di Sirkuit Mobility Resort Motegi melaporkan bahwa hujan akan turun.

Jika melihat hasil di MotoGP Indonesia, Fabio Quartararo tak perlu cemas. Ia mengaku tak masalah walau lebih suka balapan di lintasan kering.

“Balapan di Mandalika sangat bagus. Jadi, saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk takut dengan situasi balapan basah. Tentu, saya menikmati di lintasan kering, tetapi tidak masalah jika hujan,” tuturnya dikutip dari laman resmi MotoGP.

Selain itu ia juga sangat yakin bisa tampil kompetitif di Motegi. Terlebih, saat kunjungan terakhirnya pada musim 2019 lalu, Quartararo berhasil finis kedua.

“Saya pikir pada 2019, tingkat grip di lintasan ini sangat tinggi. Saya ingat bersaing melawan Marc dan Dovi. Saat itu, mereka sangat cepat. Semakin tinggi grip di lintasan, akan lebih bagus bagi kami,” ia mengungkapkan.

Di sisi lain, hasil manis memang wajib diraih oleh Quartararo jika ingin menjaga peluangnya merebut gelar juara. Sebab pemuda asal Prancis itu pulang dengan tangan hampa dalam balapan sebelumnya, MotoGP Aragon, akibat kecelakaan di lap pertama.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp jepang, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-masalah-motogp-jepang-berlangsung-sebagai-wet-race
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini