Fabio Quartararo Tak Ikut Campur Tentukan Tandemnya di Musim 2024

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Jul 2023, 22:38 WIB
Fabio Quartararo pasrah soal siapa tandemnya di MotoGP 2024.

Fabio Quartararo tak perdulikan siapa tandemnya di musim 2024. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo tidak terlalu memperdulikan siapa tandemnya pada musim 2024 mendatang. Ia menyerahkan semua keputusan itu kepada manajemen Yamaha.

Seperti yang diketahui, Franco Morbidelli selaku tandem Fabio Quartararo sekarang kontraknya akan habis di akhir musim 2023. Artinya, Yamaha harus menentukan siapa yang akan mengisi satu tempat dalam tim pabrikan. Bisa saja Yamaha mempertahankan Morbidelli, namun tidak menutup kemungkinan Yamaha juga bisa mendatangkan sosok pebalap baru. Quartararo ketika ditanya preferensinya terkait rekan setim, ia menjawab tidak mau ikut campur. Semua keputusan diserahkan kepada manajemen tim karena itu adalah tugas mereka.

"Topik tentang siapa pembalap yang akan datang ke Yamaha bukan urusan saya. Saya tidak punya preferensi di sana. Siapa pun yang datang atau tetap bersama tim, saya tidak punya aspirasi atau ide pribadi untuk posisi ini. Tentu saja saya akan menyambut seseorang dengan pengalaman MotoGP. Tapi spesifiknya yang mana, saya tidak terlalu peduli," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Yamaha memang harus berpikir cepat untuk menentukan komposisi pebalap mereka untuk musim 2024. Sejauh ini, Morbidelli belum bisa tampil kompetitif meskipun sudah pulih total dari cedera lututnya. Andaikan Yamaha memang ingin berganti pebalap, maka mereka harus bergerak sigap mencari sosok rider baru. Sebab jika terlambat, target atau incaran mereka bisa saja direbut oleh tim rival.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-ikut-campur-tentukan-tandemnya-di-musim-2024
9000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini