Fabio Quartararo Tak Anggap Enea Bastianini Sebagai Kandidat Juara

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Sep 2022, 06:23 WIB
Fabio Quartararo tidak menganggap Enea Bastianini sebagai rival kuat dalam perburuan gelar.

Fabio Quartararo tidak anggap Enea Bastianini sebagai kandidat kuat dalam perebutan gelar juara dunia. (Gambar: Motonews World)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo tidak menganggap Enea Bastianini sebagai kandidat juara dunia di MotoGP musim 2022 kali ini. Ia merasa bahwa perolehan poin Bastianini sudah tertinggal jauh darinya.

Sebagaimana diketahui, Enea Bastianini menunjukkan performa luar biasa pada pagelaran GP Aragon kemarin. Bastianini berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia untuk meraih kemenangan impresif. Kendati berhasil meraih kemenangan, tetapi Bastianini masih terpaut 48 poin dari Fabio Quartararo yang menduduki puncak klasemen. Hal ini yang membuat Quartararo tidak terlalu panik. Ia tahu bahwa Bastianini adalah pebalap hebat, tetapi tidak menganggapnya sebagai kandidat juara yang perlu dikhawatirkan untuk saat ini.

"Memang, dia 48 poin di belakang saya tetapi kalau kami melakukan kesalahan, dia bisa saja memperkecil jarak. Sebagai pembalap, dia sangat, sangat hebat. Namun, dengan lima seri tersisa, saya tak melihatnya sebagai kandidat juara," ucap Quartararo saat diwawancara.

"Meski menyuguhkan penampilan luar biasa di Aragon, saya tidak melihat Bastianini sebagai kandidat juara. Jelas, saya melihatnya sebagai seorang rival. Namun kalau dibandingkan Aleix dan Pecco (sapaan Bagnaia), ia sedikit tertinggal," tukasnya sekali lagi.

Mengejar 48 poin dalam lima balapan memang secara matematis masih bisa, tetapi cukup sulit dilakukan apalagi jika Quartararo tidak melakukan kesalahan. Lagipula, Bastianini sendiri mengatakan dengan gamblang bahwa ia tidak terlalu ngotot memperebutkan gelar juara dunia tahun ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-anggap-enea-bastianini-sebagai-kandidat-juara
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini