Fabio Quartararo Sindir Yamaha Agar Fokus Atasi Masalah Mesin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Nov 2022, 16:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo bersama ibunya usai balapan MotoGP Valencia 2022

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengunggah cuitan yang bernada sindiran kepada tim Monster Energy Yamaha, usai mendapati performa motornya yang kurang memuaskan.

Setelah gagal merengkuh titel juara MotoGP 2022, Fabio Quartararo harus move-on menatap kedepan. Namun rider asal Prancis ini kembali harus merasakan kekecewaan lantaran performa mesin yang ia harapkan tidak tercapai saat menjalani tes akhir musim yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (9/11).

Dalam tes tersebut kecepatan tertinggi motor Quartararo adalah 327,4 km/jam. Hasil ini tentu tidak lebih baik daripada catatan Quartararo sepanjang akhir pekan lomba di sirkuit yang sama kemarin. Sebelumnya di MotoGP Valencia ia telah membukukan rata-rata kecepatan tertinggi 328,2 km/jam dengan catatan top speed 330,5 km/jam.

Quartararo sebelumnya telah mengungkapkan bahwa mesin baru ini seharusnya lebih cepat dibanding saat sebelumnya menjalani tes di Misano dan Barcelona.

Kesal dengan situasi ini, rider berjuluk El Diablo tersebut menumpahkan kekecewaannya dalam cuitannya di media sosial Twitter. Ia mendesak agar Yamaha mau bekerja keras menemukan peningkatan performa mesin.

"Akhir musim yang emosional. Saya telah memberikan yang terbaik untuk balapan pada hari Minggu tetapi tidak mungkin lagi," cuit Quartararo dalam unggahan yang disertai fotonya sedang memeluk sang ibu usai MotoGP Valencia

Lebih lanjut Quartararo bahkan menyindir Yamaha dengan menulisnya dengan huruf kapital.

"Kemarin kami menjalani tes yang sulit tetapi ada jeda musim dingin yang panjang dan semoga YAMAHA akan bekerja keras!!!"

Masalah power mesin memang sudah seringkali menghantui Quartararo sejak musim lalu. Margin yang terlalu lebar dengan para rivalnya dari pabrikan lain membuatnya sangat mudah disalip saat balapan berlangsung.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-sindir-yamaha-agar-fokus-atasi-masalah-mesin
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini