Fabio Quartararo Senang Jadi Referensi Utama Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jun 2022, 18:41 WIB
Fabio Quartararo sumringah bisa jadi referensi utama Yamaha.

Fabio Quartararo mengaku senang menjadi referensi dalam skuat Yamaha. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo merasa senang karena namanya menjadi referensi utama bagi tim. Fokus pengembangan YZR-M1 bahkan dipusatkan kepada Quartararo seorang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Fabio Quartararo merupakan pebalap terkuat yang dimiliki Yamaha saat ini. El Diablo terus tampil kompetitif hingga memuncaki klasemen sementara sampai pertengahan musim. Dengan performa Quartararo yang paling menonjol itu, Yamaha mulai memberi perlakuan yang yang berat sebelah. Mereka terlalu memfokuskan pengembangan motor berdasarkan Quartararo seorang. Hal ini juga pernah dikeluhkan oleh Andrea Dovizioso yang memperkuat RNF Yamaha (tim satelit).

Menanggapi sikap Yamaha yang berat sebelah kepadanya, Quartararo bukannya tertekan justru merasa senang. Itu artinya ia benar-benar dianggap sebagai pebalap spesial dalam tim.

"Saya suka jadi referensi. Saya tidak melihat itu sebagai sebuah tekanan. Itu menambah energi saya dan melepaskan tekanan. Itu menunjukkan bahwa saya melakukan pekerjaan bagus dan pada saat yang sama, itu mencegah saya bersantai karena saya tidak mau itu berubah. Saya merasa tekanan saya jauh lebih kecil dari tahun lalu," ucap Quartararo.

"Bukan berarti saya punya banyak (tekanan) selanjutnya karena saya melakukan yang saya bisa. Saya tidak melihat diri dengan kewajiban mempertahankan titel, tapi dengan keinginan menang. Saya tidak melihat melaju kencang sendirian dengan motor itu sebagai sesuatu yang mengkhawatirkan. Tahun ini, saya tidak bisa membandingkan banyak data dengan pembalap Yamaha lain. Saya tahu di mana batas saya dan motor," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-senang-jadi-referensi-utama-yamaha
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini