Fabio Quartararo Sempat Tertekan Saat Disamakan dengan Marquez.

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 20 Sep 2020, 22:00 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa ia dulu sempat tertekan ketika disama-samakan dengan sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, di usianya yang masih remaja.

Sebelum naik daun, Quartararo sebenarnya pernah digadang-gadang akan menjadi rider bintang sejak 2015 silam, kala dirinya berlaga di Moto3.

Rider berjuluk El Diablo ini bahkan diyakini bakal mengikuti jejak Marc Marquez yang tampil menggila di ajang MotoGP kala itu. Alih-alih bersinar, Quartararo justru merasa tertekan hingga selalu gagal tampil kompetitif.

Hal itu juga berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Bahkan, raihan terbaiknya sepanjang berlaga di ajang Moto3 dan Moto2 hanyalah finis di posisi 10 klasemen akhir.

Akan tetapi, kini Quartararo sudah bisa mengatasinya dan menjadikan pengalaman buruk tersebut sebagai pelajaran berharga. Alhasil, rider berusia 21 tahun ini mampu tampil bersinar bersama Petronas Yamaha SRT dan bahkan telah meraih dua kemenangan di MotoGP 2020.

“Sekarang saya memiliki gagasan yang lebih jelas tentang apa yang saya lakukan. Saat orang membandingkan saya dengan Marquez, saya baru berusia 16 tahun,” ungkap Fabio Quartararo sebagaimana dilansir dari Speedweek.

“Saya rasa tekanannya terlalu besar saat itu, terlalu banyak stres. Lalu pergelangan kaki saya patah dan saya harus absen dalam enam balapan. Tahun berikutnya saya berada di Leopard dan mengalami musim yang sangat sulit.”

“Dalam tahun-tahun yang sulit ini, saya mendapat banyak pengalaman – itu sangat buruk dalam hal hasil, namun sangat bagus untuk pengalaman saya. Setiap momen baik yang saya alami di Leopard adalah sukses besar karena 95% dari waktu itu adalah hal negatif,” jelasnya.

“Ini juga mengajarkan saya bahwa Anda dapat belajar dari momen negatif dan mengambil sesuatu yang positif. Tahun ini seluruh tim senang. Saya juga menikmatinya dan mereka juga menikmatinya, ada bagusnya memiliki suasana yang baik di dalam paddock,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez

967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini