Fabio Quartararo Sebut Tak Ada Trek Yang Cocok Dengan YZR-M1 di Paruh Kedua

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Agu 2022, 07:07 WIB
Fabio Quartararo pesimistis bisa berbicara banyak di paruh kedua.

Fabio Quartararo ragu bisa moncer di paruh kedua musim. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo menyebut jika tidak ada trek yang cocok dengan YZR-M1 di paruh kedua MotoGP musim 2022 kali ini. Quartararo lantas pesimistis untuk bisa meraup banyak poin.

Meskipun sedang memimpin klasemen sementara dengan selisih yang cukup jauh dari para rival, tetapi Fabio Quartararo enggan besar kepala. Ia melihat kalender paruh kedua musim dengan rasa pesimisme yang tinggi. Hal ini disebabkan karena karakteristik trek yang tidak cocok dengan YZR-M1. Banyak trek di paruh kedua musim yang bakal mengandalkan top speed. Padahal, top speed merupakan salah satu kelemahan Yamaha sehingga Quartararo kerap mendapatkan hasil yang kurang bagus. El Diablo lantas ragu bisa mempertahankan gelar juara musim ini andaikan tidak ada perubahan signifikan pada kuda besinya.

"(Red Bull Ring) adalah sirkuit yang agak sulit bagi kami. Saya pikir kami datang ke trek-trek di mana itu bukan yang terbaik untuk kami, tetapi yang pasti adalah saya akan mencoba memberikan performa terbaik di setiap balapan dan latihan," ucap Quartararo.

"Saya pikir kami bisa cepat di semua trek, tetapi sebenarnya tidak ada yang cocok untuk kami. Semua sirkuit (di paruh kedua) memiliki banyak akselerasi dan sektor lurus yang panjang. Kami tidak balapan di Jepang dan Thailand tahun lalu, itu penuh dengan trek lurus panjang. Kami tahu kami tidak memiliki banyak power. Kami seperti yo-yo dengan pembalap di depan, kami tak dapat mencoba untuk melancarkan serangan dan saya tidak bisa melakukan keajaiban," tukas tandem Morbidelli itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-sebut-tak-ada-trek-yang-cocok-dengan-yzr-m1-di-paruh-kedua
1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini