Fabio Quartararo Sebut Sirkuit Algarve Sebagai Trek Tersulit di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 21 Nov 2020, 17:39 WIB
Fabio Quartararo kewalahan taklukkan Sirkuit Algarve.

Fabio Quartararo akui Sirkuit Algarve adalah trek yang tersulit di MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo menilai jika Sirkuit Algarve di Portimao adalah trek tersulit yang pernah ia jajal. Beberapa sektor begitu sulit ia kuasai dengan baik pada hari pertama, Jumat (20/11) waktu setempat.

Sirkuit Algarve yang terletak di Portimao memang jadi salah satu trek baru yang dimasukkan Dorna Sports pada kalender musim 2020 kali ini. Trek ini terpaksa dimasukkan mengingat pandemi Virus Corona yang menyerang seluruh negara bulan Maret lalu. Dengan kondisi trek yang anyar, tentunya para pebalap mengalami kesulitan berarti untuk tampil apik.

Fabio Quartararo sendiri terlihat kewalahan menggeber motornya secara maksimal di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Ia belum bisa menemukan titik pengereman yang pas selama berada di lintasan. Tak heran, Quartararo menyebut sirkuit ini sebagai trek paling sulit yang pernah dijajalnya.

“Bagi saya, referensi pengereman sulit didapat karena tidak tahu apa-apa dan sangat sulit untuk mendapatkan referensi pengereman. Saya pikir ini adalah hal utama yang kami perjuangkan di MotoGP karena kami tahu betapa pentingnya mengerem di titik sempurna dan terus menerus Anda mengerem lebih awal dari yang Anda butuhkan,” ucap Quartararo.

“Saya pikir itu (Sirkuit Portimao) adalah trek tersulit yang saya kendarai selama mentas di MotoGP,” pungkas pebalap yang musim depan akan hengkang ke tim pabrikan Yamaha itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini