Fabio Quartararo: Saya Sudah Bicara dengan Pabrikan Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Feb 2024, 23:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku sudah berdiskusi dengan pabrikan MotoGP lain untuk mencari tempat baru jika Yamaha gagal memberikan apa yang ia inginkan.

Fabio Quartararo saat ini sedang menjalani tahun keenamnya di MotoGP. Ia memiliki satu gelar juara pebalap dan selalu turun bersama Yamaha.

Sang rider tak menampik bahwa dirinya kecewa dengan kinerja pabrikan asal Jepang dalam beberapa musim terakhir. El Diablo berulang kali menuntut solusi secepatnya, tetapi kurang didengar.

Lambatnya motor YZR-M1 serta cengkeraman ban yang lemah membuat Quartararo mulai putus asa. Ia kemudian secara blak-blakan mengultimatum Yamaha untuk bergerak cepat atau dirinya akan pindah ke pabrikan lain.

Pabrikan berlogo garpu tala sudah meningkatkan upayanya, dengan merekrut Max Bartolini (direktur teknik) serta Marco Nicotra (aerodinamika) yang merupakan insinyur Ducati. Keduanya diharapkan mampu membantu mereka memangkas jarak dengan motor Desmosedici .

"Sudah ada respons terhadap apa yang saya minta, meski hasilnya mungkin tidak sesuai dengan yang saya inginkan," ucap Quartararo dilansir dari Motorsport.com.

"Saya sudah melakukan kontak awal dengan merek lain, tapi Yamaha pasti tahu tentang itu. Sekarang terserah Yamaha untuk melihat langkah apa yang akan mereka ambil. Saya cukup senang dengan apa yang telah mereka lakukan, tapi kita lihat saja perkembangannya dalam jangka pendek,” imbuhnya.

Terlepas dari selisih waktu yang nyaris satu detik antara Fabio Quartararo dengan Francesco Bagnaia di Tes Pramusim Sepang, rider berusia 24 tahun itu menyoroti perubahan signifikan yang dilakukan Yamaha demi kembali ke barisan depan.

"Ada perubahan besar di Yamaha. Jelas bahwa saya tidak suka berada di belakang, dan ketika saya masuk ke garasi, saya tidak melakukannya dengan senyuman, tapi cara kami bekerja sekarang jauh lebih agresif,” kata Quartararo.

"Di masa lalu, ada pepatah di paddock bahwa para insinyur Yamaha selalu menjadi orang yang pertama kali pergi ke hotel. Saat ini mereka bekerja sangat keras. Kami memiliki orang-orang baru yang datang, datang dari pabrik yang menang (Ducati), yang jauh di depan,” tutupnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-saya-sudah-bicara-dengan-pabrikan-lain
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini