Fabio Quartararo: Saya Masih Ingin Bertahan di Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Apr 2022, 21:40 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski mulai melakukan pembicaraan dengan pabrikan lain di MotoGP, Fabio Quartararo menegaskan bahwa dirinya masih ingin bertahan di Monster Energy Yamaha.

Di sela-sela gelaran MotoGP Amerika Serikat, Eric Mahe selaku manajer Fabio Quartararo mengonfirmasi bahwa sang pebalap sedang dalam pembicaraan dengan tim-tim lain untuk kemungkinan kontrak musim 2023.

Sudah menjadi rahasia umum, rider asal Prancis itu kurang puas dengan motor YZR-M1 yang disediakan oleh Yamaha untuk tahun ini. Quartararo mengaku tak merasakan kemajuan berarti dalam hal tenaga mesin.

Meski pilihannya sangat terbatas, pria berjuluk El Diablo tersebut dikaitkan dengan sejumlah pabrikan. Salah satunya yakni Repsol Honda, yang mana kontrak Pol Espargaro bakal selesai di penghujung MotoGP 2022.

Ketika ditanya oleh Motorsport.com di Circuit of the Americas (COTA) apakah prioritasnya adalah tetap bersama Monster Energy Yamaha pada 2023 atau mengambil opsi lain, Quartararo menjawab:

“Sejujurnya, saat ini saya merasa fokus pada masa kini. Kami mencari pilihan bukan karena saya ingin pergi,” tuturnya.

“Ini sama sekali tidak seperti itu.”

“Tetapi saat ini, saya merasa prioritas saya adalah berjuang untuk kejuaraan tahun ini dan saya tidak punya banyak waktu untuk memikirkan hal lain.”

“Saat saya dalam akhir pekan balapan, saya memiliki semua niat untuk melakukan yang terbaik sepanjang akhir pekan,” ia menjelaskan.

“Namun memang benar bahwa pada akhirnya kami juga perlu melihat masa depan saya dan kami akan melihat selama bulan ini atau yang berikutnya,” lanjut kampiun MotoGP 2021 tersebut.

Satu-satunya penghalang Fabio Quartararo untuk mendapatkan kesepakatan dengan pabrikan lain apakah mereka bisa memberikan bayaran sebesar yang ditawarkan oleh Yamaha kepadanya.

Tetapi jika benar rider yang identik dengan nomor 20 itu serius mempertimbangkan perubahan, maka prospek beradaptasi dengan motor baru yang bakal membutuhkan waktu bukanlah hal yang akan mempengaruhi keputusannya.

“Saya melakukan apa pun yang menurut saya benar, karena jika semua orang berpikir seperti itu, tidak ada yang akan mengubah tim dan semua orang akan tetap sama,” katanya.

“Namun pada akhirnya Anda tidak perlu memikirkan hal ini, ‘Ah, apakah saya akan terbiasa dengan motor ini atau tidak?’. Jika Anda merasa motornya punya potensi, itu pasti butuh waktu. Karena ketika Anda menghabiskan banyak waktu dengan satu merek (itu wajar).”

“Tetapi pada akhirnya Anda tidak harus berpikir untuk membiasakan diri dengan satu motor. Ini adalah satu hal yang benar-benar di luar kepala saya.”

“Bagi saya ini tentang proyek. Itu yang paling penting. Kemudian pada gaya berkendara Anda perlu menyesuaikan diri dengan apa pun.”

“Bahkan dengan motor kami, kami membuat perubahan besar di Mandalika dan tentu saja berbeda,” ucap Quartararo.

“Tapi Anda sudah terbiasa. Anda merasa berbeda dan Anda beradaptasi, dan pada akhirnya senang melihat bahwa dengan data sekarang lebih mudah untuk menyesuaikan diri karena Anda dapat membandingkan dengan banyak pebalap,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-saya-masih-ingin-bertahan-di-yamaha
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini