Fabio Quartararo: Saya Kesulitan Gantikan Valentino Rossi di Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 23:40 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku sempat merasa kesulitan ketika baru pertama kali datang ke tim pabrikan Yamaha karena ia menggantikan posisi Valentino Rossi.

Fabio Quartararo diketahui memulai debutnya di MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT pada 2019. Sebagai seorang rookie di musim tersebut, ia terbukti mampu menunjukkan performa yang sangat ciamik.

Bagaimana tidak, pria asal Prancis itu mampu menutup musim 2019 dengan menduduki peringkat kelima klasemen akhir pebalap. Musim berikutnya, Quartararo finis kedelapan di klasemen meski sempat bertengger di posisi pertama untuk beberapa waktu.

Pada MotoGP 2021, Quartararo diminta untuk membela Monster Energy Yamaha. Tak tanggung-tanggung, ia mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Valentino Rossi, yang pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Ternyata, keputusan Yamaha untuk mendatangkan Quartararo berbuah manis. Pasalnya, pria berusia 22 tahun itu sukses menjadi kampiun MotoGP 2021.

Meski tampil solid bersama tim pabrikan Yamaha, Quartararo mengaku sempat merasa tertekan saat pertama kali pindah ke tim baru. Bagaimana tidak, ia dipilih untuk menggantikan Rossi yang tercatat telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Fabio Quartararo bahkan merasa seperti baru pertama kali balapan ketika tampil perdana bersama Monster Energy Yamaha. Padahal, ia sudah memulai kariernya di dunia balap motor sejak 2015 bersama Estrella Gallicia Honda di Moto3.

“Saya mengambil alih tempat Valentino dan itu bahkan lebih menegangkan melihat semua orang di sekitar saya, dengan semua tekanan yang datang dengan mengendarai motor Valentino,” ungkap Quartararo, dikutip dari Motosan.

“Dalam balapan itu, saya menemukan diri saya mengemudi seolah-olah ini adalah pertama kalinya bagi saya,” tutupnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-saya-kesulitan-gantikan-valentino-rossi-di-yamaha
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini