Fabio Quartararo Pusing Lihat Yamaha Terseok di Awal Musim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Apr 2022, 16:15 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyebut performa inkonsisten Yamaha di awal MotoGP 2022 membuat mereka kini kalah saing dengan pabrikan yang dulu dipanjang sebelah mata.

Fabio Quartararo mengaku kesulitan menemukan grip belakang sepanjang balapan MotoGP Argentina. Selepas start dari urutan keenam, pebalap berjuluk El Diablo itu bahkan melorot sampai posisi ke-13 ketika perlombaan memasuki lap ke-3.

Ia akhirnya hanya mampu finis kedelapan dengan terpaut lebih dari 10 detik di belakang Aleix Espargaro, yang berhasil merengkuh kemenangan di Termas de Rio Hondo.

Adapun, raihan Quartararo di MotoGP Argentina jelas menunjukkan performa yang tak konsisten sejak finis ketujuh di MotoGP Qatar, dan kemudian naik podium kedua di MotoGP Indonesia. Posisinya di klasemen saat ini juga turun ke peringkat kelima klasemen sementara.

“Anda tidak pernah tahu harus berekspektasi apa,” tutur Quartararo dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu saja saya tidak pernah menyangka Aprilia dan KTM berada di dua posisi pertama. Tapi setelah pramusim, semua orang sangat cepat, Aleix melaju kencang,” ia menambahkan.

“Namun kami punya banyak kejutan, saya tidak mengharapkan kami menjadi seperti itu. Saya tidak akan katakan jauh, karena kami (selisih) 10 poin (dari )pemuncak klasemen) Tapi (saya tidak berharap kami) sangat kesulitan,” lanjutnya.

Ketika didesak tentang problem yang mendera motor Yamaha YZR-M1 2022, Fabio Quartararo lantas memberikan penjelasan.

“Sejujurnya, start saya bukan yang terbaik, tetapi sebelum menuju start saya adalah P7,” ucap rider asal Prancis tersebut.

“Jadi, itu tidak terlalu buruk. Tapi kemudian di trek lurus saya disalip dan pada dasarnya tiga lap pertama adalah mimpi buruk karena saya tidak memiliki grip.”

“Dan Tikungan 6 adalah tikungan yang sangat mudah untuk dilewati, karena pada dasarnya bisa membuka gas sebanyak mungkin, tetapi jangan mencoba membuat ban terlalu panas.”

“Namun pada dasarnya, semua pebalap berada di depan Anda dan di tikungan seperti ini mereka menjauh. Itu adalah cengkeraman murni.”

“Jadi, tiga lap pertama adalah bencana. Saya kehilangan semua posisi dan setelah tiga, empat lap, cengkeramannya sedikit lebih baik.”

"Tapi (sulit) untuk menyalip dan saya langsung merasa grip tidak sama,” ia mengungkapkan.

“Ini aneh karena Anda melakukan semua latihan, Anda merasa hebat, dan kemudian balapan tiba dan itu benar-benar berbeda. Jadi, itulah mengapa itu benar-benar membuat frustrasi,” tutupnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-pusing-lihat-yamaha-terseok-di-awal-musim
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini