Fabio Quartararo Punya Satu Keinginan Besar Jelang GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Nov 2020, 19:30 WIB
Fabio Quartararo simpan satu keinginan sebelum pagelaran GP Portugal.

Fabio Quartararo punya satu keinginan besar sebelum tampil di GP Portugal.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mempunyai satu keinginan besar menjelang pagelaran GP Portugal mendatang. Quartararo ingin mengendarai motor YZR-M1 dengan mesin tahun 2019.

Keinginan Fabio Quartararo tersebut muncul usai ia merasa kurang puas dengan performa mesin 2020 dari YZR-M1. Dalam beberapa balapan terakhir, performanya mengalami penurunan drastis sehingga membuat mimpi untuk meraih gelar juara dunia harus pupus. Oleh karena itu, pada balapan terakhir di Portimao, Quartararo berharap bisa menggunakan mesin tahun 2019 saja. Ia merasa jika mesin tahun lalu masih membuatnya lebih nyaman.

“Saya ingin sekali mengendarai motor dengan mesin 2019 di Portugal. Tapi, saya pikir itu tidak mungkin. Jika kami memulai dengan awal yang baik di sana, maka kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Jika kami tidak memulai dengan baik, saya rasa kami tidak dapat mengharapkan banyak peningkatan. Motor 2019 lebih konsisten dan itulah mengapa saya ingin mengendarai motor ini lagi,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat peluang menjadi kampiun sudah tertutup, posisi terbaik yang bisa dikejar oleh Quartararo hanyalah runner-up. Ia harus tampil sempurna pada balapan terakhir agar setidaknya bisa menjadi pebalap Yamaha dengan perolehan poin paling banyak musim ini. Hasil baik di GP Portugal juga akan jadi kado manis bagi tim sebelum Quartararo hengkang ke skuat pabrikan musim depan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini