Fabio Quartararo Prediksi Marc Marquez Bakal Menang di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 24 Sep 2022, 23:26 WIB
Fabio Quartararo jagokan Marquez menang di Motegi.

Fabio Quartararo prediksi Marquez bakal menggila di Motegi. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo memprediksi jika Marc Marquez bakal memenangi perlombaan di MotoGP Jepang. Performa Marquez begitu kuat dan dominan di sesi kualifikasi.

Meski baru saja comeback dari cedera tangan, tetapi Marc Marquez tidak terbendung ketika memperebutkan pole position di Sirkuit Motegi. Ia berhasil mencatatkan waktu tercepat di antara semua pebalap dan berhak atas posisi start terdepan di balapan esok hari. Seusai sesi kualifikasi, Marquez merendah dan mengatakan jika pole position tidak akan menjamin apa-apa. Ia sendiri belum berani mengincar kemenangan karena kondisi fisiknya yang baru sembuh.

Kendati demikian, ucapan itu tidak membuat Fabio Quartararo percaya begitu saja. Ia yakin Marquez punya peluang besar merajai Sirkuit Motegi.

"Marquez sangat kuat. Dia membukukan waktu lap 1 menit 45 detik dengan ban belakang medium di sesi hari Jumat. Dia benar-benar memiliki kecepatan dan ritme. Apalagi, dia akan mengawali balapan di pole position. Saya pikir, saya akan bertaruh untuk kemenangannya," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Faktor cuaca akan sangat menentukan balapan esok hari. Sebab, kondisi cuaca di Benua Asia akan sangat sulit diprediksi dan bisa berubah-ubah setiap saat. Para pebalap juga harus beradaptasi dengan suhu lintasan karena sudah lama membalap di Benua Amerika dan Eropa. Komposisi ban akan sangat mempengaruhi performa di atas lintasan balap.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-prediksi-marc-marquez-bakal-menang-di-gp-jepang
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini