Fabio Quartararo: Para Rider Harus Percaya Tim Yamaha Punya Solusi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 27 Des 2020, 14:25 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP:Fabio Quartararo mengungkapkan bahwapara pebalap Yamaha harus percaya bahwa Yamaha akan mencarisolusi untuk motor mereka musim depan.

Yamaha telahmemenangkantujuh balapan sepanjang musim 2020. Kemenangan tersebut bahkanmenjadi yang terbanyak di antara semua tim.Tiga kemenangan di antaranya didapatkan oleh Franco Morbidelli.

Fabio Quartararo sendirisempat memimpin klasemen MotoGP 2020 selamasembilan seri denganmemenangi tiga balapan perdana.Namun, performa buruknya dalamlima balapan terakhir membuat rider asal Prancis itugagal mengunci titel juara, tak hanya itu ia juga terlempar ke peringkat kedelapan.

Meskipun sempat mengeluhkan masalah motor YZR-M1 yang kehilangan grip dan masukan dari para rider yang jarang didengar oleh tim Yamaha. Namun Quartararo yakin bahwa timnya bakal menemukan solusi untuk masalah tersebut

"Saya tak punya pengalaman banyak di MotoGP, tetapi saya tahu apa yang harus saya sampaikan ke Yamaha dan hal apa yang harus diperbaiki.Menurut saya para pembalap harus memercayai Yamaha. Mereka juga harus tahu bahwa motor musim 2020 tidak bagus dan butuh perbaikan. Para pembalap juga harus percaya bahwa Yamaha pun bisa membuat motor yang bagus. Tahun 2019 adalah contohnya, karena itu debut saya,” ujar Fabio Quartararo.

Rider berjuluk El Diablotersebut mengungkapkan bahwarasa percaya tersebut akan berdampak baik.

"Hal yang harus dilakukan para pembalap Yamaha adalah memberikan usulan dan memercayai proyek tim. Itu akan menguntungkan para pembalap. Saya sendiri tak sabar untuk bertemu pihak tim dan memberikan usulan,"tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp 2020

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini