Fabio Quartararo Optimistis Yamaha Bisa Lebih Baik Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Nov 2020, 19:44 WIB
Fabio Quartararo yakin Yamaha dapat bangkit dari keterpurukannya.

Fabio Quartararo optimistis Yamaha bisa bangkit musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo merasa yakin bahwa Yamaha masih dapat bangkit pada musim 2021 mendatang. Quartararo menilai jika satu-satunya kelemahan pada motor saat ini adalah daya cengkeram ban belakang yang masih kurang bagus.

Sempat tampil perkasa di dua seri awal, konsistensi Fabio Quartararo menurun drastis pada pertengahan musim. Puncaknya, ia gagal meraih gelar juara dunia usai tidak bisa membendung laju Suzuki yang jauh lebih konsisten. Berbicara soal kekalahannya tersebut, Quartararo kemudian meyakini jika timnya masih dapat tampil lebih baik lagi. Syaratnya, mereka harus berbenah soal daya cengkeram ban belakang. Masalah itu selalu menghantui Quartararo hampir di semua seri musim ini.

“Saya pikir dengan melihat data Franco, cukup jelas bahwa kami kehilangan putaran dan grip belakang. Jadi mereka hanya perlu mengerjakan itu, dan menganalisis. Tetapi, saya pikir Yamaha sangat termotivasi karena mereka melihat spek 2020, pada balapan terakhir adalah bencana bagi semua orang. Maverick dan Vale di urutan ke-11 dan 12,” ucap Quartararo.

“Jadi, kami tidak perlu memberi tahu mereka sepanjang waktu bahwa motornya tidak berfungsi. Mereka bisa melihat, dan mereka bekerja keras. Jadi mereka akan menemukan sesuatu dan saya berharap kami dapat memulai tes (2021) dengan sangat baik. Jadi saya berharap mereka termotivasi dan siap untuk menemukan masalahnya,”  pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini