Fabio Quartararo Menyesal Lepas Pengaman Dada di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:16 WIB
Fabio Quartararo sesali aksi nekatnya di GP Catalunya.

Fabio Quartararo sadar aksi lepas pengaman dadanya di GP Catalunya sangat berbahaya. (Gambar: El Mundo)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo menyesali perbuatan sembrononya di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6) silam. Kala itu, Quartararo melepas pengaman dada yang merupakan alat keselamatan untuk pebalap.

Dalam balapan yang digelar di Barcelona tersebut, Fabio Quartararo memang mengalami insiden aneh. Ia terlihat bermasalah dengan resleting jaketnya sehingga harus melepaskan pengaman dada secara sepihak. Meskipun terlihat sepele, tetapi aksi ini dianggap sangat berbahaya. Sebab, pengaman dada merupakan alat keselamatan yang wajib dikenakan pebalap selama perlombaan berlangsung.

Quartararo yang melepas pengaman dadanya lantas dipenalti selama 3 detik oleh steward. Meski sudah dihukum, tetapi Quartararo sendiri merasa hukuman tersebut belum cukup. Ia mengatakan bahwa aksi seperti itu harusnya layak diberi hukuman black flag ataupun diskualifikasi.

“Saya melihat kembali apa yang saya lakukan kemarin. Memang susah untuk diakui, tapi saya rasa tindakan saya layak untuk mendapat hukuman black flag. Benar kata orang-orang bahwa saya melakukan tindakan yang membahayakan nyawa saya sendiri. Kejadian Jason Dupasquier juga harusnya jadi pengingat bahwa tindakan saya layak berbuah diskualifikasi,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Kesalahan Quartararo ini harus bisa dijadikan pelajaran bagi rider yang lain. Keselamatan adalah faktor terpenting ketika mengendarai motor balap. Sebab dengan kecepatan yang kencang, pebalap dapat terjatuh dan mengalami resiko apa saja (termasuk meninggal dunia).

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

1779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini