Fabio Quartararo Menang Bukan Karena Termotivasi Oleh Kritikan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 21:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo memenangkan MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Pebalap Tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa kemenangannya pada MotoGP Catalunya 2020 bukan karena termotivasi oleh omongan Marc Marquez.

Quartararo akhirnya mampu menunjukkan kebolehannya lagi kala membalap di MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9). Ia mampu mengakhiri balapan yang berlangsung selama 24 putaran itu dalam waktu 40 menit 33,176 detik.

Kemenangan ini pun juga dihubung-hubungkan dengan kritikan Marc Marquez yang menyebut dirinya kecewa dengan penurunan performa Quartararo. Sang juara bertahan yang kini harus absen panjang itu pun berharap melihat penampilan lebih baik lagi dari Quartararo.

Rider berjuluk El Diablo ini memang mengalami tren buruk setelah memenangkan dua seri balap pertama MotoGP 2020 di Sikuit Jerez. Setelah itu, ia sama sekali tak pernah kembali naik ke atas podium sebelum balapan akhir pekan lalu.

Namun ia menegaskan ucapan Marquez tersebut bukanlah motivasi utamanya untuk meraih kemenangan pada balapan kali ini.

"Kalaupun dia tidak mengeluarkan komentar demikian, saya akan memberikan penampilan yang sama," ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Motorsport.

Meskipun begitu, Quartararo sendiri tak menampik bahwa perkataan Marquez itu benar.

"Marc tidak salah, saya juga berharap bisa tampil lebih baik. Tak ada yang bisa saya katakan soal komentar Marc. Hal terpenting adalah Yamaha kembali naik podium dan rasanya menyenangkan," tutur pembalap asal Prancis itu lagi.

Kemenangan ketiga Fabio Quartararo di MotoGP 2020 ini sekaligus membawanya kembali menghuni puncak klasemen sementara.

Ia kini telah mengoleksi 108 poin, menggeser posisi Andrea Dovizioso (Ducati) yang gagal finis usai mengalami kecelakaan di Tikungan 2 pada lap pertama.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Marc Marquez

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini