Fabio Quartararo Masih Tak Percaya Bisa Jadi Kampiun Bersama Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 19 Jan 2022, 16:53 WIB
Fabio Quartararo kaget bisa langsung juara bersama Yamaha.

Fabio Quartararo masih sulit percaya akan kesuksesannya jadi kampiun di MotoGP 2021. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo mengaku masih sulit percaya dengan kesuksesannya menjadi juara dunia di musim ini. Pada mulanya, ia merasa tegang karena diplot menggantikan pebalap legendaris, Valentino Rossi.

Ketika pertama kali dipromosikan ke tim pabrikan, Fabio Quartararo memiliki perasaan campur aduk. Ia senang karena bisa naik ke skuat tertinggi Yamaha, namun di satu sisi ia khawatir tidak bisa memenuhi ekspetasi tim.

Melalui kerja keras dan semangat pantang menyerah, Quartararo mampu tampil konsisten hingga akhirnya keluar sebagai juara dunia. Kesuksesan ini masih sulit dipercayainya sampai sekarang.

"Saya mengambil alih posisi Valentino dan sungguh menegangkan melihat semua orang di sekitar saya, dengan semua tekanan yang datang saat mengendarai motor Valentino. Dalam balapan pertama, saya menempatkan diri saya seolah-olah itu adalah debut saya di MotoGP," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Ketika saya memenangi balapan di Portimao, yang mana pada 2020 itu adalah sirkuit terburuk bagi kami, saya melakukannya dengan kecepatan balap yang impresi dan saya mengatakan kepada diri sendiri, ‘Ini adalah tahun saya’," tukas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Untuk musim baru di tahun 2022, ia berharap bisa mengulangi cerita manisnya lagi. Quartararo mau supaya Yamaha bisa mendesain motor baru yang lebih kompetitif. Dalam beberapa seri terakhir musim lalu, Yamaha terlihat kalah gesit dibanding Ducati.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-masih-tak-percaya-bisa-jadi-kampiun-bersama-yamaha
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini