Fabio Quartararo Masih Punya Asa Rebut Gelar Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 26 Okt 2020, 23:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tak mau begitu saja menyerah dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Fabio Quartararo gagal meraih hasil yang memuaskan dalam balapan MotoGP Teruel 2020. Mengawali balapan dari posisi keenam, Quartararo sejatinya mampu merangsek di posisi podium, namun ia hanya bisa finis di urutan kedelapan.

Sementara pemenang balapan kali ini justru diraih rekan setim Quartararo, yakni Franco Morbidelli. Melengkapi podium, ada Alex Rins dan Joan Mir.

Hasil podium ketiga yang diraih Mir membuatnya semakin kokoh di puncak, memperlebar jarak dengan Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2020. Mir telah mengoleksi 137 poin sementara Quartararo masih mengoleksi 123 poin.

Hasil ini tentu tak membuat Fabio Quartararo puas. Apalagi, pada sesi pemanasan alias warm up lap, dia merasa cukup bagus di lintasan.

"Saya tidak terlalu senang, pagi ini selama pemanasan saya melihat sesuatu yang positif. Namun, selama balapan tidak ada yang berhasil kami coba. Itu bukan masalah ban karena Morbidelli menang dan menjalankan balapan dengan sangat baik," kata Quartararo dikutip dari Motosan.es.

"Tampaknya di double track yang lain bisa meningkat, sedangkan kami macet. Setelah dua tes pertama, motornya tidak lagi berfungsi," tandasnya.

"Hal yang positif adalah kami tidak melakukan balapan seperti pekan lalu. Berjuang untuk gelar? Kami bisa melakukannya. Kami tertinggal 14 poin. Oke, itu tidak mudah, tetapi masih ada balapan yang harus dilewati dan kami harus melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini