Fabio Quartararo Khawatir Marquez Akan Kacaukan Ambisinya Rebut Juara Dunia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Jun 2021, 08:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyebut kesuksesan Marc Marquez memenangkan MotoGP Jerman bisa berpotensi menggangu ambisinya dalam merebut gelar juara dunia MotoGP 2021.

Marc Marquez akhirnya berhasil tampil memukau bersama tim Repsol Honda saat tampil di MotoGP Jerman, Minggu (20/6). Memulai balapan dari grid kelima, ia langsung melaju cepat hingga ke barisan depan untuk bersaing memperebutkan kemenangan dengan para rivalnya.

Pebalap asal Spanyol itu berhasil menyalip Aleix Espargaro yang tengah memimpin balapan. Meski sempat mendapat perlawanan balik dari Espargaro, Marquez mampu kembali ke posisi terdepan dan mempertahankannya hingga melintasi garis finis.

Hasil manis ini menjadikan Marquez tetap tak terkalahkan di Sachsenring sejak tampil di ajang balap kelas utama pada tahun 2013. Kembalinya The Baby Alien ke level kompetitif mengundang perhatian Fabio Quartararo.

Ia menilai Marquez memiliki potensi untuk mengganggu peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2021.

"Saya turut senang setelah apa yang telah dia (Marquez) lalui dan Miguel Oliveira juga membalap dengan bagus dan mendapatkan poin," kata Quartararo, dikutip dari GPone.

"Tentu saja, performa Marquez akan terus meningkat selama kompetisi ini dan pada akhirnya dia akan kembali ke levelnya sebelum cedera. Yang perlu diingat, kami masih berada di pertengahan musim," tuturnya

Kendati sudah mengirim sinyal waspada kepada para pesaingnya, Marquez justru mengaku tak membidik gelar juara dunia. Ia seakan sadar diri karena kondisi fisiknya memang belum memungkinkan untuk membuatnya berada di puncak klasemen akhir pebalap.

"Saya tahu saya tidak akan meraih gelar juara dunia pada tahun ini, sehingga saya tidak peduli di mana saya akan berada," ucap Marquez.

Quartararo kemudian membicarakan kejadian yang ia alami selama melakoni balapan di Sachsenring. Rider asal Prancis itu memulai balapan dari urutan ke-2, tetapi ia sempat kehilangan posisinya tersebut karena disalip oleh para rivalnya secara bertubi-tubi.

Namun dirinya pantang menyerah dan perlahan mampu melewati pebalap-pebalap di depannya untuk finis ketiga di MotoGP Jerman.

"Ketika saya melihat Marc Marquez dan Miguel Oliveira menjauh, saya fokus pada manajemen ban dengan baik dan menyerang Aleix Espargaro dan Jack Miller," ucap Quartararo.

"Secara keseluruhan, saya pikir balapan ini sangat positif, saya merasa telah belajar banyak dalam mengelola ban dan menjaga mental tetap tenang," ia menjelaskan.

Usai balapan MotoGP Jerman, posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara pebalap musim ini masih aman. Ia tetap menempati peringkat pertama dengan koleksi 131 poin, unggul 22 poin dari pesaing terdekatnya, Johann Zarco, yang membela Pramac Ducati.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-khawatir-marquez-akan-kacaukan-ambisinya-rebut-juara-dunia
7999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini