Fabio Quartararo Heran Yamaha Tak Mau Terbuka Kepadanya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Des 2022, 07:06 WIB
Fabio Quartararo heran dengan sikap Yamaha yang tertutup soal pengembangan motor.

Fabio Quartararo heran dengan Yamaha yang kerap tertutup soal informasi motor. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengakui jika Yamaha kerap tertutup soal informasi pengembangan motor kepadanya. Ia bahkan tidak tahu apa yang sedang terjadi pada timnya saat ini.

Setelah mengalami penurunan performa pada paruh kedua MotoGP musim 2022, Fabio Quartararo kerap melontarkan kritik keras kepada Yamaha karena kecepatan YZR-M1 tidak sesuai harapan. Yamaha hampir tidak pernah memberi respons soal kritikan Quartararo itu. Sampai musim selesai dan Quartararo gagal mempertahankan gelarnya, Yamaha tampak santai saja dan tidak ada perubahan signifikan.

Memasuki tes pasca musim di Valencia, Quartararo mencoba prototipe untuk musim 2023 dan memberi sejumlah input kepada tim. Lagi-lagi, input tersebut tidak mendapatkan balasan. Quartararo heran mengapa Yamaha tidak pernah terbuka soal informasi pengembangan motor kepadanya.

"Saya menanyakan seribu hal pada mereka sejak lama. Sejak 2019, kami mendapatkan sedikit lebih banyak kekuatan dari hasil diskusi tersebut. Namun, saya tidak bisa mengatakan apakah kekurangan kami akan segera tertutupi dengan apa yang telah kami lakukan dengan baik sejauh ini," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Ya. Namun, mereka belum menginformasikan kepada saya apa yang sebenarnya terjadi selama tes di Valencia," tukasnya sekali lagi.

Apapun yang terjadi, Quartararo hanya berharap Yamaha bisa mendesain motor baru yang lebih kompetitif untuk musim 2023. Ia tidak mau kalah saing lagi dengan para rider Ducati yang mendominasi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-heran-yamaha-tak-mau-terbuka-kepadanya
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini