Fabio Quartararo Heran Performanya Mendadak Menurun di MotoGP Aagon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 21 Okt 2020, 17:45 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku heran dengan penampilannya yang tiba-tiba menurun kala menjalani MotoGP Aragon 2020.

Mengawali balapan dari urutan pertama, Fabio Quartararo sejatinya mampu bersaing di barisan terdepan hingga pertengahan balapan.

Keputusan Quartararo untuk mencoba ban medium Michelin untuk kali pertama sepanjang akhir pekan di MotoGP Aragon justru berakhir pait. Ia hanya bisa finis di urutan ke-18 usai mengalami masalah ban dan tersungkur.

Alhasil, posisi Quartararo di puncak klasemen sementara rider MotoGP 2020 digeser oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar). Saat ini, ia berada di peringkat kedua dengan 115 poin kalah 6 poin dari Joan Mir.

Kendati gagal mempertahankan statusnya sebagai pimpinan klasemen, rider asal Prancis itu menolak mencari-cari alasan atas kegagalannya tersebut.

"Saya tidak belajar apa-apa. Mustahil memetik pelajaran dari balapan hari ini. Kondisinya tidak biasa. Saya mengalami masalah teknis. Motor saya bermasalah dan membuat saya tidak bisa cepat. Rasanya aneh, tetapi kami akan memperbaikinya pekan depan," kata Quartataro sebagaimana dikutip dari GP One.

Lebih lanjut, rider berjuluk El Diablo ini menilai penampilan timnya belum cukup untuk mendapatkan hasil finis di posisi podium. Di sisi lain, Quartararo memuji penampilan tim Suzuki dan rider musim pertama alias rookie tim Repsol Honda, Alex Marquez, yang kembali menjadi runner-up.

"Suzuki mengejutkan saya, tetapi Alex Marquez-lah yang paling membuat saya terkesan. Kemajuannya pesat sekali. Petronas tidak pernah berjuang untuk podium. Sekarang kami harus bekerja keras memahami perubahan yang harus dilakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo

1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini