Fabio Quartararo Harus Podium Jika Ingin Jaga Asa Raih Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Sep 2020, 23:25 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo memenangkan GP Spanyol 2020

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, butuh meraih podium pada MotoGP San Marino 2020 demi menjaga kansnya meraih gelar juara MotoGP.

MotoGP 2020 telah memasuki seri keenam yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). Quartararo pun bertekad memperbaiki performanya yang kian menurun dalam tiga balapan terakhir.

Padahal, Quartararo sebelumnya berhasil memperoleh dua kemenangan di dua balapan awal yakni saat MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Meskipun terpuruk, El Diablo tetap bisa bertahan di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Namun bukan berarti posisinya aman. Ancaman pun muncul dari Andrea Dovizioso yang kini hanya memiliki selisih tiga poin dari darinya. Demi menjaga asanya untuk meraih gelar juara musim ini, rider berusia 21 tahun itu punya target untuk finis di podium pada balapan kali ini.

"Kami perlu kembali ke podium di balapan berikutnya dan mendulang banyak poin di sirkuit yang lebih cocok dengan motor kami," ujar Quartararo sebagaimana dilansir dari laman Petronas Yamaha SRT.

Namun Fabio Quartararo masih punya pekerjaan rumah berat untuk membenahi tunggangannya, YZR-M1. Terutama, El Diablo merasakan tidak nyaman dengan sistem pengereman motor miliknya.

Hal ini tutur berdampak pada kehilangan kepercayaan dirinya selama balapan terakhir untuk bisa melaju cepat. Ia pun berharap bisa kembali menemukan kepercayaan diri dengan motornya supaya performanya kembali maksimal.

"Targetnya adalah untuk mendapatkan kembali perasaan tentang motor yang kami miliki seperti di Jerez," tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini