Fabio Quartararo Harus Contoh Mentalitas Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 30 Mar 2020, 11:10 WIB
Fabio Quartararo Harus Contoh Mentalitas Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Mekanik Monster Energy Yamaha, Alex Briggs, menyebut bahwa pebalap muda seperti Fabio Quartararo harus mencontoh kesabaran dan ketenangan Valentino Rossi.

Alex Briggs sendiri telah bekerja dengan Rossi sejak era 2000-an, ia menjadi mekanik Rossi saat The Doctor masih membela Nastro Azzurro Honda.

Dua dekade lebih bekerja bersama, Briggs pun paham betul dengan karakteristik Rossi baik di dalam maupun di luar lintasan.

"Vale bisa melaju lebih cepat ketika ia bahagia. Ia suka bergurau di grid. Bergurau soal apa pun, bisa soal wanita, posisi grid, atau tikungan pertama. Apa yang Anda lihat di wawancara dan balapan sangatlah mirip dengan kehidupannya secara umum. Ia sangat lucu," ungkap Briggs seperti dilansir dari laman Corsedimoto.

Pria yang pernah bekerja sama dengan Mick Doohan memenangkan juara lima kali ini juga mengungkapkan kekagumannya terhadap mentalitas yang dimiliki Rossi.

"Vale selalu bisa mengendalikan semuanya. Saya tak pernah melihatnya panik," ujarnnya.

Ia pun menyatakan agar rider muda seperti Fabio Quartararo harus mencontoh sosok The Doctor.

"Rider yang masih dalam fase belajar seperti Fabio [Quartararo] harus tetap fokus untuk membuktikan bisa menang. Mentalitas balap terbaik adalah mampu mengantisipasi apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Briggs juga mengungkapkan sikap Rossi yang selalu sabar menghadapi situasi apapun dan tak pernah marah meluap-luap. Pebalap 41 tahun itu juga disebut selalu menghargai kerja keras seluruh anggota timnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, motogp

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini