Fabio Quartararo Enggan Remehkan Kecepatan Marquez dan Bastianini di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Apr 2022, 22:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Selain menghadapi lima motor Ducati di balapan utama MotoGP Amerika Serikat, Fabio Quartararo mengaku bakal mewaspadai Marc Marquez dan Enea Bastianini.

Fabio Quartararo berhasil membukukan waktu tercepat dan melewati tiga tikungan terakhir Circuit of The Americas (COTA) guna meningkatkan waktunya pada tahap pertama kualifikasi kedua MotoGP AS.

Upaya itu tampaknya bisa membuat rider berjuluk El Diablo tersebut berada di posisi teratas timesheet. Tetapi karena terlalu memaksakan diri, ia akhirnya terjatuh dan gagal mencatatkan waktu tercepat.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu segera bangkit kemudian berlari menuju jalan dan mencari tumpangan untuk kembali ke pit, di mana dirinya tiba margin lima menit untuk segera keluar ke trek dengan motor YZR-M1 lainnya.

Pada akhirnya, pemuda berusia 22 tahun tersebut hanya mampu mengakhiri sesi kualifikasi kedua (Q2) di posisi enam. Ia hanya terpaut 0,1 detik saja dari pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, yang finis P5.

Rider berjuluk El Diablo itu pun akan memulai balapan utama MotoGP AS dari grid keenam, posisi akhir second row (baris kedua), berdampingan dengan Bastianini dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Terlepas dari kenyataan bakal start dari baris kedua, pencapaian Fabio Quartararo usai terjatuh dari motornya membuat sang pebalap merasa puas. Tetap saja, ada masalah lain yang harus ia hadapi, yakni mengatasi lima motor Ducati yang berada didepannya.

Ya, dua row pertama MotoGP AS akan disesaki pebalap pabrikan asal Borgo Panigale tersebut. Pole position direbut oleh Jorge Martin (Pramac Racing). Ia ditemani oleh duo rider tim utama, Jack Miller (P2) dan Francesco Bagnaia (P3).

Sedangkan di baris kedua Quartararo mesti menghadapi Zarco serta Bastianini terlebih dahulu. Ini jelas bukan perkara mudah mengingat motor Desmosedici milik Ducati jelas unggul dalam hal tenaga dibanding motor Yamaha YZR M1.

Namun, rekan setim Franco Morbidelli tersebut tampak santai menanggapi fakta ini. Ia mengaku hanya ingin fokus pada dirinya sendiri dan berusaha mengawali balapan sebaik mungkin.

“Sejujurnya, saya lebih suka memiliki lima Ducati (di depan) daripada satu Suzuki, satu Honda, meskipun itu tak penting karena semua motor super cepat (sekarang). Kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ujarnya.

“Saya pikir kami harus maksimal dari awal jika ingin memiliki peluang. Saya tidak akan mengatakan saya berharap untuk membatasi kerusakan, tetapi banyak orang dengan kecepatan luar biasa. “

“Untungnya Aprilia tertahan di Q1, karena kecepatan mereka luar biasa.”

Quartararo juga enggan mengesampingkan Marc Marquez. Bagi Quartararo, rider andalan Repsol Honda itu tetap difavoritkan sebagai pemenang meski hanya akan start dari P9.

“Untuk saya, pada dasarnya, favorit (di GP Amerika) adalah Marc (Marquez) dan (Enea) Bastianini. Mereka memiliki kecepatan yang sangat kuat. Tepat sebelum Q2 saya melihat Bastianini di sektor tiga dengan ban bekas pada FP4, itu area saya untuk menyerang,” katanya.

“Jadi kami pasti akan sangat menderita di lintasan lurus setelah itu,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Enea Bastianini, Marc Marquez, MotoGP 2022, MotoGP Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-enggan-remehkan-kecepatan-marquez-dan-bastianini-di-cota
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini