Fabio Quartararo Diragukan Bisa Kembali Juara Dunia di Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 28 Jan 2022, 22:34 WIB
Fabio Quartararo diragukan bisa kembali ulangi cerita sukses di MotoGP 2022.

Fabio Quartararo diragukan bisa juara lagi di MotoGP 2022. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Mantan pebalap MotoGP yaitu Mattia Pasini meragukan kemampuan Fabio Quartararo dalam mempertahankan gelar juara dunia di musim 2022 mendatang. Dengan jadwal yang padat, semua pebalap berpotensi merobohkan tahtanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Fabio Quartararo memang menunjukkan performa luar biasa selama musim 2021. Dari 18 balapan, rider asal Prancis tersebut berhasil tampil cukup konsisten sehingga berhasil meraih gelar juara dunia perdana dalam kariernya. Kendati demikian, Mattia Pasini merasa ragu dengan peluang Quartararo untuk meraih dua gelar secara beruntun. Pasalnya, jumlah balapan sudah bertambah banyak di musim 2022. Belum lagi, kecepatan Ducati sudah makin garang dan terlihat lebih gesit dibandingkan Yamaha.

"Dia bisa berakhir seperti Mir, yang berjuang mati-matian setelah berhasil merebut titel (MotoGP 2020). Musim ini, kita kembali ke Kejuaraan Dunia yang semestinya, tak seperti dua musim terakhir. Juara dunia sejati lahir dari ujian di 20 seri di 20 sirkuit berbeda," ucap Pasini saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Terkait rival kuat yang mungkin merobohkan dominasi Quartararo, Pasini menjagokan sosok Francesco Bagnaia. Bagnaia musim lalu berhasil menjadi runner-up dan terus menunjukkan peningkatan matang di paruh kedua musim. Dengan motor Desmosedici yang makin garang, Bagnaia bisa saja merebut gelar juara dari tangan Quartararo.

"Jujur, Bagnaia akan jadi pembalap yang harus dikalahkan, musim ini," tambahnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-diragukan-bisa-kembali-juara-dunia-di-musim-2022
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini