Fabio Quartararo Dinilai Tampil Beda di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 19 Okt 2021, 14:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Mick Doohan, melihat Fabio Quartararo sebagai sosok yang tampil beda di MotoGP 2021 dan tidak ada rider mananpun yang bisa mengalahkannya.

Legenda MotoGP, Mick Doohan, meyakini kejuaraan MotoGP 2020 memberikan pelajaran besar bagi Fabio Quartararo untuk tampil solid sepanjang musim ini. Quartararo kini memimpin klasemen pebalap dengan keunggulan 52 poin atas Francesco Bagnaia.

Pebalap asal Prancis tersebut juga menunjukkan performa kuat di semua trek meski di tahun-tahun sebelumnya Yamaha kesulitan untuk tampil kuat di sirkuit tertentu.

“Fabio melakukan apa yang dibutuhkan untuk memenangi kejuaraan. Dia tidak berada di paling depan setiap akhir pekan, tapi dia tidak terlalu jauh. Itu cukup, terlebih Yamaha memiliki sasis terbaik dibandingkan pabrikan lainnya,” kata Doohan dikutip dari Motorsport.com.

“Dia tidak memiliki tenaga besar, tapi dia mampu membuat perbedaan. Dia jadi satu-satunya yang mampu memberikan persaingan ketat dengan Marc Marquez ketika dalam kondisi bugar,” imbuhnya.

“Saya pikir dia sosok baru dalam hal konsistensi, tidak ada satu pun yang bisa bertahan mengimbangi levelnya di setiap akhir pekan,” ia melanjutkan.

“Ketika segalanya berjalan sesuai keinginan, maka Fabio berada di dunianya sendiri. Dia sangat cepat. Jadi, Yamaha harus menemukan sedikit tenaga lebih besar,” tutur Doohan.

“Saya bingung mengapa dalam 30 tahun saya berada di kejuaraan, masih saja ada yang performanya buruk. Seperti Suzuki, sebagai pabrikan yang kembali dan masih berusaha menemukan kekuatan mereka,” jelasnya.

Fabio Quartararo hampir meraih titel juara dunia pertamanya pada musim lalu. Namun berbagai tekanan yang dihadapinya membuat Quartararo gagal mengakhiri musim 2020 di peringkat pertama klasemen akhir pebalap.

Kini rider berusia 22 tahun itu sudah menjadi pribadi yang lebih matang dan mampu mengendalikan tekanan karena lebih sering mengunjungi psikolog.

“Mungkin dia memiliki masalah dengan tekanan, itu bisa saja diperburuk dengan beberapa hasil mengecewakan dan tekanan dari hasil bagus yang didapatkan sebelumnya,” ujar Doohan.

“Seperti yang Anda tahu, semua orang memiliki pendekatan berbeda. Jelas, dia satu-satunya yang bisa menang, dia tahu itu dan dia memiliki kepercayaan diri. Anda bisa melihat kepercayaan dirinya di atas motor,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-dinilai-tampil-beda-di-motogp-2021
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini