Fabio Quartararo Diminta Fokus Penuh Hadapi GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 29 Sep 2022, 06:51 WIB
Fabio Quartararo diharapkan bisa petik hasil maksimal di Buriram.

Fabio Quartararo diminta fokus penuh hadapi GP Thailand. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Yamaha yaitu Massimo Meregalli meminta Fabio Quartararo untuk benar-benar fokus mempersiapkan diri menjelang MotoGP Thailand mendatang. Quartararo harus bisa finish di atas rival terkuatnya, Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo sendiri tergolong beruntung karena Francesco Bagnaia terjatuh pada pagelaran GP Jepang kemarin. Dengan nasib sial Bagnaia itu, Quartararo mampu memperpanjang nafasnya di puncak klasemen. Kendati demikian, Meregalli meminta Quartararo untuk langsung mengalihkan fokusnya ke Sirkuit Buriram. Quartararo harus bisa mengulangi cerita yang sama di sana.

"GP Thailand adalah yang terakhir dari tiga balapan berturut-turut. Balapan tiga kali beruntun selalu sangat menuntut karena membutuhkan banyak energi dari tim dan pembalap tanpa waktu istirahat yang banyak," ucap Meregalli saat diwawancara oleh media setempat.

"Penting bagi Fabio untuk tetap fokus, terutama dengan klasemen kejuaraan yang begitu dekat dengan empat balapan tersisa. Buriram adalah trek yang cocok dengan motor kami," tukasnya sekali lagi.

Saat ini, Quartararo masih unggul sejauh 18 poin dari Bagnaia yang menempati posisi kedua di klasemen sementara. Termasuk GP Thailand, masih ada empat seri yang harus dilakoni oleh para pebalap di sisa musim ini. Artinya, posisi Quartararo tersebut tentu jauh dari kata aman. El Diablo perlu memetik sejumlah hasil positif agar perolehan poinnya tidak bisa dikejar oleh Pecco. Tantangan ini makin sulit mengingat kecepatan Desmosedici GP22 saat ini sedang di atas angin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-diminta-fokus-penuh-hadapi-gp-thailand
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini