Fabio Quartararo Deg-Degan Saat Hampir Disalip Joan Mir

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Sep 2020, 23:25 WIB
Fabio Quartararo beruntung bisa selamat dari kejaran Joan Mir.

Fabio Quartararo deg-degan saat tahu akan disalip Joan Mir di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo berhasil mencatatkan kemenangan ketiganya musim ini di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9) waktu setempat. Kendati demikian, Quartararo sempat khawatir akan tersalip oleh Joan Mir pada putaran-putaran terakhir.

Memulai balapan dari posisi kedua, Fabio Quartararo butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menyalip rekan setimnya sendiri yaitu Franco Morbidelli. Usaha keras Quartararo tersebut akhirnya membuahkan hasil tepat saat balapan menyisakan 16 putaran. Ketika Quartararo sudah melesat dan hendak memenangi balapan, ancaman datang dari Joan Mir yang menunjukkan performa tak kalah impresif.

Beruntung, Quartararo masih dapat mempertahankan posisinya hingga menginjak garis finish. Pebalap yang akrab dengan julukan El Diablo tersebut terpaut 0,9 detik dari Mir yang mendapatkan kecepatan terbaiknya di saat-saat terakhir. Menanggapi kemenangan yang dramatis tersebut, Quartararo tidak memungkiri jika dirinya sempat deg-degan. Kondisi ban yang sudah hancur membuat kecepatannya tak terkendalikan lagi.

"Ban saya nyaris hancur. Kita tahu Suzuki sangat cepat dengan cengkeraman yang mereka miliki. Saya tak menjalani start dengan bagus, tapi saat pengereman pertama (menuju tikungan pertama) sangat bagus dan saya bisa menyalip dengan mulus saat trek lurus. itu hal positif mendapati tiga Yamaha di baris terdepan," ucap Quartararo.

Kini, Quartararo memuncaki klasemen sementara dengan torehan 108 poin. Ia juga unggul 8 poin dari Mir yang membuntutinya di posisi kedua dengan torehan tepat 100 poin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, joan mir, motogp

3409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini