Fabio Quartararo Berharap Bantuan Dewi Fortuna di Sachsenring

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Jun 2021, 07:24 WIB
Fabio Quartararo bakal berusaha keras pertahankan tren positif hingga GP Jerman.

Fabio Quartararo berharap keberuntungan di GP Jerman. (Gambar: Archyde)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo merasa kurang cocok dengan layout dari Sirkuit Sachsenring (MotoGP Jerman). Ia lantas berharap bantuan dari dewi fortuna agar bisa memetik hasil positif lagi.

Semenjak berkarier di dunia balap profesional, Fabio Quartararo tidak pernah punya catatan positif selama mentas di GP Jerman. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish di peringkat sembilan kala masih berlaga di kelas Moto2 tahun 2018 silam. Ia memang kurang cocok dengan Sirkuit Sachsenring yang tergolong kecil dan memiliki tempo lamban.

Mengingat kondisi trek yang kurang cocok dengan gaya balapnya, Quartararo berharap supaya balapan di akhir pekan nanti tetap berjalan mulus. Ia ingin menjaga tren positif yang sedang didapati belakangan ini.

"Berkat pekerjaan yang dilakukan dalam tes di Catalunya, kami dapat menyiapkan panggung untuk Sachsenring. Kami merasa cukup aman. Ini bukan sirkuit terbaik saya, tetapi saya tidak sabar untuk balapan di sini. Sejauh ini, kami memiliki kecepatan yang baik sepanjang musim, jadi saya senang dengan ini. Saya harap saya bisa mendapatkan hasil yang baik akhir pekan ini,” ucap Quartararo saat diwawancara.

Hasil baik wajib dipetik Quartararo agar bisa mempertahankan posisi puncak klasemennya. Saat ini, ia sedang ditempel oleh tiga pebalap Ducati sekaligus (Johann Zarco, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller). Sedikit saja kesalahan fatal maka posisi puncak Quartararo bakal dikudeta dengan mudah oleh rival.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-berharap-bantuan-dewi-fortuna-di-sachsenring
2238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini