Fabio Quartararo Belum Patah Arang Rebut Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 09 Nov 2020, 23:35 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo masih belum menyerah memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2020 meskipun peluangnya makin tipis usai gagal total di MotoGP Eropa, Minggu (8/11).

Peluang Fabio Quartararo meraih titel juara musim ini semakin pudar sebab ia gagal tampil maksimal dan hanya bisa finis di urutan ke-14 dalam MotoGP Eropa.

Sementara rival beratnya yang tengah menempati posisi puncak, yakni Joan Mir, justru mampu keluar sebagai pemenang dalam balapan terakhir tersebut. Mir kini total telah mengoleksi 162 poin atau unggul 37 poin dari Quartararo yang kini mengoleksi 125 poin.

Meski dalam tren yang kurang baik, Quartararo pun enggan menyerah dalam dua sisa balapan di kompetisi MotoGP 2020 ini.

“Hari ini, memang segalanya akan sulit, tetapi saya sungguh sedih. Saya begitu kecewa, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan,” ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Speedweek.

 “Kejuaraan Dunia belum berakhir. Namun, kami sekarang akan fokus pada hal-hal lain dan berusaha mengamankan posisi dua,” tukas pembalap berusia 21 tahun itu.

Tugas rider asal Prancis ini semakin berat lantaran ada Alex Rins yang membuntutinya di peringkat ketiga, namun sama-sama meraih 125 poin. Quartararo berhak menempati posisi kedua sebab ia unggul dalam jumlah kemenangan di musim ini.

Sebagaimana diketahui, El Diablo telah memenangkan tiga balapan sekaligus menjadi pebalap paling banyak menang di musim ini. Namun torehan tersebut tak dibarengi dengan konsistensi performa, yang membuatnya tercecer dalam beberapa balapan di musim ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-belum-patah-arang-rebut-titel-juara
1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini