Fabio Quartararo Alihkan Fokus untuk Tetap Seri di Eropa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Apr 2022, 07:17 WIB
Fabio Quartararo ingin segera bangkit di GP Portugal dan Spanyol.

Fabio Quartararo langsung alihkan fokus menatap balapan di GP Portugal dan Spanyol. (Gambar: Iwan Banaran)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo tidak mau meratapi kegagalannya berlarut-larut di GP Argentina dan Amerika Serikat. El Diablo ingin segera mengalihkan fokus untuk tampil di Seri Eropa mendatang.

Tidak bisa dipungkiri, performa Fabio Quartararo dalam dua balapan di Benua Amerika memang jauh dari kata memuaskan. Setelah finish kedua di GP Indonesia, Quartararo hanya bisa finish di peringkat 8 dan 7 di Benua Amerika. Hasil ini jelas tidak menggambarkan kualitasnya sebagai juara bertahan dari musim lalu.

Dengan dua hasil balapan yang kurang optimal tersebut, Quartararo memang sedih dan kecewa. Namun ia tidak mau berlarut-larut dalam memikirkan hal tersebut. Fokusnya saat ini adalah menatap balapan selanjutnya di GP Portugal dan Spanyol. Menurut sejarah dan catatan masa lalu, Quartararo pernah merajai Sirkuit Algarve dan Jerez. Catatan manis masa lalu dapat dijadikan patokan baginya untuk unjuk gigi lagi tahun ini.

"Sejujurnya, ketika kami berada di trek seperti ini, kami tidak siap untuk memperebutkan podium. Tapi sekarang kami akan pergi ke Eropa, trek yang lebih baik, saya kira, untuk kami," ucap Quartararo.

"Saya akan katakan Portimao bagus, namun bukan yang terbaik. Banyak hal akan menjadi penentu. Jika Anda start pertama dan punya kecepatan, itu hebat. Tapi jika Anda melaju atau berada dalam tiga besar, Anda bisa mendapatkan hasil bagus. Jadi, peluang di Portugal sekitar 50/50, sedangkan Jerez akan menjadi trek yang bagus untuk kami," tutupnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-alihkan-fokus-untuk-tetap-seri-di-eropa
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini