Fabio Quartararo Alihkan Fokus kepada Para Pebalap Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 19 Okt 2020, 21:35 WIB
Fabio Quartararo dan Joan Mir

Fabio Quartararo dan Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo memilih fokus mewaspadai kekuatan para rider Suzuki usai pimpinan klasemennya diambil alih oleh Joan Mir.

Fabio Quartararo sejatinya mampu berada di barisan terdepan MotoGP Aragon. Start dari posisi pole, ia sempat bersaing memperebutkan pimpinan balapan dengan Maverick Vinales.

Namun Quartararo mengalami crash dan hanya bisa finis di urutan ke-18. Kegagalannya membawa pulang poin ini membuatnya harus legawa tergeser ke peringkat kedua.

Ia kini tertinggal enam poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang kini memimpin klasemen seusai finis ketiga pada balapan GP Aragon. Konsistensi cengkeraman ban sepanjang balapan GP Aragon menjadi faktor pembeda bagi Mir.

Hal ini lah yang membuat Quartararo tak ragu menyatakan perang kepada para rider Suzuki.

"Sepertinya Suzuki sangat cepat, akan tetapi saya rasa kami bisa bertarung dengan mereka," ujar Quartararo sebagaimana dilansir dari Crash.

"Mungkin di Aragon sulit, namun kemudian kami akan tiba di Valencia di mana biasanya kami cepat. Pada tes November dengan ban baru kami melaju sangat cepat dan saya pikir kami bisa bertarung dengan mereka," tutur Quartararo.

"Kami harus benar-benar pintar. Balapan berikutnya akan sangat penting untuk tidak kehilangan banyak poin dan mencoba memenangkan beberapa poin kembali. Pada akhirnya hanya tertinggal 6 poin saat ini dan kami bisa berjuang untuk hasil yang bagus."

Rider asal Prancis itu menjelaskan bahwa ia punya kecepatan yang lebih baik atas Suzuki pada sesi kualifikasi dan lap pertama balapan. Namun, konsistensi ban belakang pembalap Suzuki jauh lebih baik.

"Jika mereka bisa menemukan pegangan awal dari lap pertama, mereka akan sangat cepat. Itulah mengapa mereka membuat hasil seperti ini; podium, podium, podium. Sepertinya mereka bersenang-senang," ucap Quartarato.

"Bagi saya, pembalap yang sangat mengesankan saya adalah Alex (Marquez). Saat Anda naik podium, Anda selalu percaya diri untuk melaju lebih cepat," pungkas rider berjuluk The Top Gun tersebut.

Selain Mir, rider Suzuki lainnya yakni Alex Rins juga sukses tampil sangat gemilang dengan memenangkan balapan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, joan mir, Suzuki

2718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini