Fabio Quartararo Alami Tekanan Mental Disamakan Dengan Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Jul 2021, 20:44 WIB
Fabio Quartararo tak suka dibanding-bandingkan dengan Valentino Rossi.

Fabio Quartararo tertekan selalu disandingkan dengan Valentino Rossi. (Gambar: Visordown)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengalami tekanan besar ketika disanding-sandingkan dengan sosok Valentino Rossi. Ia merasa belum layak di satu levelkan dengan The Doctor.

Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo dicap oleh banyak orang sebagai penyelamat wajah Yamaha. Ia menggantikan posisi Valentino Rossi yang dulunya adalah penyumbang gelar yang cukup banyak bagi tim Garpu Tala. Pada musim ini, Quartararo juga tampil begitu stabil dengan motor balapnya. Ia bercokol di puncak klasemen dan unggul 34 poin dari pebalap di peringkat kedua, Johann Zarco.

Ketika namanya disamakan dengan Rossi, Quartararo bukannya senang tetapi justru merasa tertekan. Ia masih butuh banyak belajar agar bisa punya kaliber hebat seperti Rossi.

"Kalau boleh jujur, awal tahun ini, saya tidak memiliki tekanan dari tim. Hal itu justru datang dari luar. Bahkan, meski saya berusaha untuk tidak mendengarnya (disejajarkan dengan Rossi), tekanan mental seperti ini akan datang," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Daripada memikirkan omongan orang-orang sekitar, Quartararo akan fokus memperbaiki diri jelang paruh kedua musim. Ia tidak mau menyia-nyiakan keunggulan besarnya saat ini. Ia akan fokus penuh untuk menjaga konsistensi agar tidak kecolongan. Besar harapan Quartararo untuk bisa meraih gelar juara perdananya di MotoGP musim 2021 kali ini. Tahun ini merupakan kesempatan emas baginya dan belum tentu bisa terulang dua kali.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-alami-tekanan-mental-disamakan-dengan-rossi
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini