Fabio Quartararo Akui Yamaha Sudah Minta Maaf

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Des 2022, 14:22 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo tidak mampu tampil konsisten sehingga gagal mempertahankan gelar juara. Mengenai hal ini, tim Monster Energy Yamaha itu pun minta maaf kepadanya.

Bagi Fabio Quartararo, 2022 dimulai dengan kekecewaan. Karena kurangnya keandalan mesin baru, Yamaha harus melakukannya tanpa mereka sebelum musim dimulai. Oleh karena itu, prang Jepang meminta maaf atas hal ini kepada juara dunia 2021.

"Mereka meminta maaf sebelum awal musim," akui pebalap berusia 23 tahun dari Nice itu dalam wawancara dengan SPEEDWEEK.com.

“Setelah memenangkan gelar juara dunia 2021, tentu saja saya ingin berhasil mempertahankannya. Tapi cara kami memulai Kejuaraan Dunia, awalnya saya percaya bahwa kami tidak akan mampu memenangkan satu balapan pun," lanjutnya.

Quartararo telah melewati garis finis tiga kali pertama tahun ini, dan dia meraih kemenangan pertamanya musim ini di Portimao. Kesuksesan datang setelah dia mengubah pola pikirnya setelah balapan sebelumnya di Texas.

"Setelah Austin, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus berhenti berpikir negatif," katanya.

“Saya ingin fokus untuk mendapatkan hasil maksimal dari diri saya dan perlengkapan yang saya miliki di setiap perjalanan. Pada akhirnya, paruh pertama musim berjalan lebih baik dari yang diharapkan, tetapi kemudian kenyataan menjadi jelas di paruh kedua,” rangkum sang runner-up.

Quartararo juga menegaskan bahwa karakter Yamaha YZR-M1 miliknya telah banyak berubah.

“Saya tidak memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Tapi ketika saya naik, semua orang mengatakan kepada saya bahwa Yamaha adalah motor yang ingin dikendarai semua orang karena sangat mudah dikendarai," ujarnya.

“Namun dalam tiga tahun terakhir, karakter motor banyak berubah. M1 menjadi lebih menuntut secara fisik. Saya bertanya kepada Cal Crutchlow, yang memiliki banyak pengalaman dan mengetahui Ducati dan Honda, apa pendapatnya. Dan dia mengatakan kepada saya bahwa Yamaha adalah motor yang paling menuntut secara fisik yang pernah dia kendarai. Setidaknya dia menegaskan bahwa itu bukan kesalahan saya dan kondisi fisik saya tidak memburuk. Karena aku bekerja sangat keras."

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-yamaha-sudah-minta-maaf
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini