Fabio Quartararo Akui Yamaha Kalah Saing Dari Aprilia dan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Nov 2022, 20:20 WIB
Fabio Quartararo sadari Yamaha kalah cepat dari Aprilia dan Ducati.

Fabio Quartararo akui motornya kalah saing dari Aprilia dan Ducati. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengakui bahwa timnya sudah kalah saing dari Aprilia dan Ducati pada MotoGP musim 2022 kali ini. Performa YZR-M1 sangat sulit diajak berkompromi khususnya pada paruh kedua musim.

Sebagai juara bertahan dari musim 2021, Fabio Quartararo sempat mengawali musim 2022 dengan catatan kuat. Ia bahkan sempat unggul 91 poin dari Francesco Bagnaia pada paruh pertama. Sayangnya, tren positif Quartararo itu tidak bisa dipertahankan hingga paruh kedua. Perlahan-lahan, kecepatan motornya kalah saing dari Aprilia dan Ducati. Beruntung, Quartararo masih bisa menduduki posisi runner-up melalui perjalanan terjal di seri-seri pamungkas.

Menanggapi kekalahannya dari Bagnaia, Quartararo menyadari bahwa YZR-M1 milik Yamaha masih kalah cepat dari Ducati dan Aprilia. Top speed Yamaha selalu jadi kelemahan utama dan Quartararo berharap masalah itu bisa segera dibenahi. Harapannya, Quartararo bisa tampil lebih kuat dan kembali merebut gelar juara di musim 2023 mendatang.

"Ducati dan Aprilia tampil lebih baik musim ini. Saya kira, ini bukan karena mereka diuntungkan Michelin. Setahu saya, Michelin hanya berusaha membuat ban terbaik," ucap Quartararo.

"Pada Tes Misano, kami melihat bahwa kecepatannya sudah meningkat tetapi kami masih harus menanti sampai Maret mendatang untuk merasakan perbedaannya. Di Tes Valencia, mesinnya memang tidak terlalu bagus. Tapi kami meningkat di aspek aerodinamika," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-yamaha-kalah-saing-dari-aprilia-dan-ducati
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini