Fabio Quartararo Akui Sifatnya Yang Suka Komplain di Awal Musim

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jul 2022, 07:10 WIB
Fabio Quartararo sadari sifatnya yang suka komplain di awal musim 2022.

Fabio Quartararo mengaku banyak protes ke Yamaha di awal musim 2022. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo menyadari bahwa sikapnya kurang begitu terpuji pada awal musim MotoGP 2022 kali ini. Quartararo kala itu banyak mengeluh karena top speed YZR-M1 masih tak sesuai ekspetasinya.

Sebagai juara bertahan dari musim lalu, tidak heran Fabio Quartararo memiliki ekspetasi besar agar bisa mempertahankan gelar. Ia lantas berharap memiliki motor dengan kecepatan yang superior ketika ditunggangi. Namun, hal tersebut sempat tidak dirasakan Quartararo pada empat seri awal. Ia sempat kewalahan untuk bisa bersaing di posisi tiga besar.

Baru pada GP Portugal, Quartararo mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Perlahan demi perlahan ia tampil konsisten di papan atas hingga mengumpulkan poin paling banyak saat paruh pertama musim berakhir.

"Saya mengeluh terlalu banyak pada beberapa balapan awal kepada tim terkait top speed. Dari situ, saya menjadi tidak fokus pada persaingan. Saat kami tiba di Eropa, saya mulai mampu berkonsentrasi pada balapan. Saya menuai sejumlah hasil bagus dan sejak Portugal, kami hampir selalu naik podium," ucap Quartararo saat diwawancara.

Kini, Quartararo berharap kecepatan YZR-M1 yang sudah sangat kompetitif bisa dipertahankan hingga paruh kedua. Meskipun perolehan poinnya sudah cukup banyak dan unggul jauh dari rival lain, tetapi El Diablo enggan lengah. Ia tahu bahwa musim masih panjang dan semua hal dapat terjadi tanpa terkecuali.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-sifatnya-yang-suka-komplain-di-awal-musim
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini