Fabio Quartararo Akui Perjudiannya di MotoGP 2020 Gagal Total

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 23 Feb 2021, 14:35 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengakui bahwa perjudian yang ia lakukan dengan motor YZR-M1 2020 mengalami kegagalan.

Musim lalu, Fabio Quartararo harus menjalani musim bak roller coaster. Sempat menguasai klasemen teratas selama kurang lebih setengah musim, Quartararo justru langsung melempem pada paruh kedua MotoGP 2020.

Quartararo kemudian meminta diberikan motor YZR-M1 sebagai cara untuk unjuk diri penunggang andalan. Dia bahkan rela bertaruh dengan memotong gajinya untuk mendapatkan motor terbaru kala itu.

Perjudian dengan memotong gaji itu kemudian menjadi petaka bagi rider berjuluk El Diablo itu. Niatnya setelah memotong gaji, dia bisa mendapatkan prestasi untuk menjadi juara dunia.  Namun, hasilnya justru jauh dari ekspektasi.

Masalah inkonsistensi motor Yamaha YZR-M1 membuatnya harus terlempar dari papan atas hingga hanya bisa finis di peringkat ke-8.

"Untuk mempunyai motor 2020, saya setuju untuk mengurangi gaji saya yang digunakan pada 2021," ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Itu adalah keputusan yang dibuat saya dengan manajer saya setelah melihat penampilan Maverick Vinales di tes Valencia pada 2019. Saya merasa harus memiliki motor yang dipakai itu, bahkan dengan memotong gaji saya," tandasnya.

Kuda besi YZR-M1 pada musim lalu tidak memberikan peforma yang membuat para pebalap nyaman selama menungganginya. Keluhan seringkali terjadi bagi pengguna motor tersebut selain Quartararo, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Alhasil ketiga rider tersebut tidak mampu menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Sementara kejutan justru terjadi pada Franco Morbidelli yang mengendarai motor Yamaha 2019, karena mampu finis kedua pada klasemen akhir MotoGP 2020. Melihat kejadian yang dialami musim lalu, Quartararo menjadikan itu pelajaran.

"Mungkin saat ini saya sedikit menyesal, tetapi dalam hidup ada perjudian yang menang dan kalah. Namun, saya berhasil memenangkan tiga balapan," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo

325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini