Fabio Quartararo Akui Kondisi Mentalnya Sedang Terpuruk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Agu 2023, 23:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku kondisi mentalnya sedang terpuruk lantaran Yamaha tak kunjung bangkit dari performa buruk mereka sejak MotoGP 2023.

Fabio Quartararo sedang dalam masa sulit di Yamaha, ia bahkan mencatatkan start terburuk di sepanjang kariernya kala tampil dalam seri MotoGP Inggris 2023 pekan lalu. Quartararo tak bisa tampil maksimal dalam sesi kualifikasi hingga membuatnya harus menempati start dari posisi buncit ke-22.

Hasil balapannya baik dalam di sesi sprint maupun race utama juga terbilang sangat buruk. Meskipun pada balapan utama, Quartararo sebenarnya hampir saja bisa comeback karena mampu menembus 10 besar.

Namun harapannya untuk meraih poin lebih akhirnya pupus usai ia bersenggolan dengan Luca Marini (Mooney VR46) dan hanya bisa finis di posisi ke-15 dengan membawa satu poin saja. Semua rentetean kemalangan Quartararo bersumber dari satu masalah, performa M1 Yamaha yang sama sekali tidak kompetitif.

Sebuah hasil ironis yang harus didapat pebalap asal Prancis itu yang pernah menjadi juara di Sirkuit Silvertonse pada edisi 2021 lalu. Quartararo pun mulai terus terang, ia mengakui dengan jujur ketika ditanya bagaimana situasinya saat ini.

"Saya tak akan bilang bahwa saya telah kehilangan motivasi, namun ini lebih ke frustrasi," tutur Quartararo sebagaimana dikutip dari Speedweek.

"Balapan di Silverstone kemarin sungguh seperti mimpi buruk karena kualifikasi saya (yang buruk). Secara umum ini adalah situasi yang sangat sulit bagi saya karena saya selalu bertarung untuk merebut gelar juara dunia pada setiap musim, 2020, 2021, 2022, kecuali di musim debut saya (2019)."

"Dan sekarang, jangankan demikian, saya malah kesulitan untuk meraih poin. Ini sulit...," tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-kondisi-mentalnya-sedang-terpuruk
9443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini