banner babe

Fabio Quartararo Akui Kerap Tiru Gaya Balap Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Des 2019, 23:55 WIB
Fabio Quartararo Akui Kerap Tiru Gaya Balap Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengakui bahwa dirinya kerap kali mencuri ilmu dari Marc Marquez dengan cara meniru gaya balapnya.

Marc Marquez saat ini usai menjalani operasi di bahu kanannya minggu lalu akibat dari kecelakaannya di seri Sepang. Saat itu Marquez tengah menjalani sesi Kualifikasi 2 GP Malaysia, awalnya ia mengejar rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, namun sayangnya saat berubahan arah dengan cepat Marquez terjatuh di Tikungan 2 Sepang.

Rider berjuluk The Baby Alien itu mengakui bahwa ia sedang menempel ketat Quartararo dan meniru apa yang dilakukan rider Prancis itu. Hal itu tak lain dilakukan Marquez lantaran penasaran mengapa Quartararo selalu bisa tampil tercepat saat tes maupun kualifikasi. Sementara Quartararo sendiri juga mengaku bahwa dirinya juga kerap menirukan Marquez terutama saat balapan.

 “Jika saya mendapat kesempatan untuk mengikutinya (Marquez) di Malaysia, saya akan melakukannya. Setiap saat Anda melaju di belakang Marquez, Anda dapat mempelajari sesuatu,” ujar Quartararo kepada Speedweek.

“Menurut saya, itu kecelakaan. Itu cukup berbahaya bagi saya dan bagi semua orang yang sebelumnya lebih lambat,” imbuhnya.

Quartararo juga tak keberatan dengan gaya Marquez yang sering menempel pembalap lain sata serangan waktu Kualifikasi.

“Jika saya mengatakan ya sekarang, maka saya berbicara terlalu banyak. Saya lebih suka menang pada hari Minggu, tentu saja, bukan pada hari Sabtu. Tapi selalu bagus untuk menang, bukan pertandingan ini, tapi pole di Malaysia ini sangat penting, terutama bagi tim,” pungkasnya.

Sepanjang 2019 Quartararo sudah enam kali menyabet posisi Pole dengan tujuh raihan podium. Namun ia masih gagal menaklukkan Marquez lantaran selalu kalah saat balapan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Marc Marquez

2013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini