Fabio Quartararo Akui Belum Punya Mental Kuat Untuk Jadi Juara

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Feb 2021, 07:10 WIB
Fabio Quartararo akui jika mentalnya masih belum cukup kuat.

Fabio Quartararo mengaku belum siap mental jadi juara dunia.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo mengaku belum punya mentalitas yang cukup kuat untuk menjadi juara dunia. Hal itu yang menyebabkan inkonsistensi dari penampilannya di musim 2020 lalu.

Sempat bersinar di dua seri perdana, Fabio Quartararo kemudian mengalami penurunan performa drastis. Walaupun telah mencoba usaha terbaiknya untuk bangkit di pertengahan musim, tetapi Quartararo tetap gagal mengangkat trofi juara. Ia bahkan harus finish di peringkat delapan klasemen usai mendapati pencapaian yang kurang bagus di seri-seri akhir.

Berbicara soal kegagalannya di musim lalu, Quartararo menjelaskan jika semua itu dikarenakan mentalitas yang belum kuat. Quartararo masih berusia muda dan belum pernah mendapatkan tekanan sebesar itu. Kini, ia sudah mulai belajar akan situasi-situasi sulit dan berharap bisa memperbaikinya di tahun 2021.

“Terdapat masalah dengan mentalitas saya. Saya merasa tidak siap berada di sana (bersaing memperebutkan titel juara dunia). Saya masih minim pengalaman. Seharusnya saya bisa meraih hasil lebih baik. Apabila melihat ke belakang, saat saya menonton ulang semua balapan, saya banyak belajar dari musim ini. Terdapat sangat banyak momen perdana bagi saya pada musim kedua di sini (MotoGP),” ucap Quartararo.

“Ini merupakan pertama kalinya saya memimpin klasemen, dan hal seperti itu tidak pernah saya alami di Moto3 dan Moto2. Saya pun harus benar-benar mengendalikan kesuksesan saya di kelas premier,” tutup tandem terbaru dari Maverick Vinales ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini