Fabio Quartararo Akui Bakal Kesulitan Ungguli Ducati di MotoGP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Jun 2021, 13:15 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo merasa puas dengan performanya pada FP hari pertama di Catalunya, namun ia mengaku bakal kesulitan mengungguli para pebalap Ducati disana.

Fabio Quartararo berhasil menjadi pebalap tercepat keenam pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Catalunya, lalu ketiga tercepat pada latihan bebas kedua. Meski begitu, Quartararo mengatakan bahwa ia masih memiliki peluang untuk memperbaiki penampilannya hingga balapan berlangsung.

"Ada dua tikungan di mana saya banyak kehilangan. Saya suka tikungan 10 yang baru, tetapi tidak ada banyak pegangan di sana. Ban belakang jenis hard menjadi pilihan menarik," kata Quartararo dilansir dari GPOne.

"Saya memiliki kecepatan yang sangat baik. Saya pikir saya masih memiliki sedikit margin karena ada dua tikungan dimana saya kehilangan banyak kecepatan. Saya harus meningkatkan sisi elektronik dan membalap dengan gaya tertentu pada titik-titik tersebut," tuturnya

"Cengkeramannya tidak begitu bagus, terutama di tikungan 10 yang telah didesain ulang. Saya pikir desain baru lebih baik seperti gaya sirkuit lama. Pada satu titik, saya tidak memiliki kepercayaan diri yang besar dengan bagian depan motor karena banyak bergerak,” ia melanjutkan.

Hal lain yang menjadi fokus pebalap berusia 22 tahun itu adalah pemilihan ban belakang karena Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM) mampu menunjukkan performa positifnya.

"Ini adalah opsi untuk dipertimbangkan dan sudah bekerja dengan baik di Portimao (Portugal). Saya melihat dengan Franco dan Miguel lebih konsisten dan stabili. Ini bisa menarik dan saya pasti akan mencobanya besok, Sabtu (5/6/2021) sore," ucap pebalap asal Prancis tersebut.

Seperti di Mugello, ada juga trek lurus panjang di Barcelona yang menjadi favorit bagi para pebalap Ducati.

"Di Italia lebih mudah untuk menyalip Ducati dalam perubahan arah, sementara di sini pasti akan lebih rumit," ungkapnya.

Para pebalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani FP3, FP4, dan kualifikasi MotoGP Catalunya pada Sabtu (5/6/2021).

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, Ducati, MotoGP 2021, motogp catalunya

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini