Fabio Quartararo Akan Hadapi Tantangan Terberatnya di Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Sep 2022, 06:49 WIB
GP Aragon akan jadi tantangan berat bagi Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo sadar akan jalani balapan berat di Aragon. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo akan menghadapi tantangan berat pada pagelaran MotoGP Aragon mendatang. Trek di Aragon bukan yang disukai oleh pebalap andalan Yamaha itu.

Melihat dari catatan historikal dari Fabio Quartararo, catatan terbaiknya selama mentas di Sirkuit Aragon hanyalah finish kelima (musim 2019 silam). Hasil ini menunjukkan jika trek tersebut kurang begitu cocok dengan gaya balapnya. Sadar bahwa tantangan di Aragon akan sangat berat, Quartararo menyiapkan mentalnya sejak dini agar bisa tampil kuat. Ia berharap dapat bantuan dari dewi fortuna untuk bisa tampil kompetitif.

"Saya kira GP Aragon akan menjadi yang tersulit di antara (enam) race yang tersisa. Tetapi saya akan fokus. Saya ingin akhir pekan ini menjadi balapan luar biasa. Saya belum pernah finis lebih baik daripada P5 di Aragon. Karena itu, saya berharap kami mampu kuat di sini agar bisa bersaing saat balapan," ucap Quartararo saat diwawancara.

Perlu diketahui bahwa Quartararo harus bangkit dari keterpurukannya dan mulai menyetop dominasi dari Francesco Bagnaia. Dalam beberapa balapan terakhir, Bagnaia selalu mendominasi dan relatif meraih kemenangan dengan mudah. Kini, selisih poin Quartararo dengan Bagnaia juga hanya menyisakan 30 poin saja. Untuk mempertahankan gelar juara dunia di musim ini, Quartararo perlu balik mengungguli Bagnaia pada enam seri yang tersisa di paruh kedua.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akan-hadapi-tantangan-terberatnya-di-aragon
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini